BERITA UTAMAMIMIKA

Semua Sekolah di Mimika Dilarang KBM Tata Muka

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Semua Sekolah di Mimika Dilarang KBM Tata Muka

Share this article

Ia menyebut saat ini terdapat 54.596 pelajar di Mimika mengikuti kegiatan pembelajaran dengan model belajar jarak jauh dari rumah berbasis layanan informasi melalui aplikasi yang tersedia, seperti google, whatsapp, video streaming dan lainnya.

Puluhan ribu pelajar yang mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh dari rumah itu mencakup sebanyak 50.805 siswa yang mengikuti pendidikan formal, mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK dan sisanya sebanyak 3.791 peserta didik yang mengikuti pendidikan nonformal, seperti Kejar Paket A, B dan C.

ads

Dalam kondisi seperti itu, Jenny meminta para guru berperan aktif mengembangkan potensi dasar kemampuan dan pengetahuan siswa melalui sistem pembelajaran jarak jauh ataupun melakukan kunjungan ke rumah siswa.

Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Mimika telah mengidentifikasi ada tiga model pembelajaran yang diterapkan di masing-masing satuan pendidikan selama masa pandemi COVID-19.

Untuk tingkat TK-PAUD terdapat 104 sekolah, terdiri atas 17 sekolah negeri dan 87 sekolah swasta dengan jumlah peserta didik sebanyak 5.629 orang.

Sekolah yang menggelar pembelajaran dengan sistem daring sebanyak 56 unit, di luar jaringan atau luring sebanyak 22 dan sekolah yang melakukan kunjungan ke rumah siswa sebanyak 26. 
Selanjutnya untuk pendidikan kesetaraan terdapat 22 pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang menggelar pendidikan nonformal. Total peserta didik sebanyak 3.791 orang, 12 PKBM menggelar pembelajaran dengan metode daring, sementara sisanya 10 PKBM menggelar pembelajaran dengan sistem guru mengunjungi rumah siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *