BERITA UTAMAOLAHRAGA

Kalahkan Newcastle, Liverpool Tutup Musim dengan Rekor Baru

pngtree vector tick icon png image 1025736
17
×

Kalahkan Newcastle, Liverpool Tutup Musim dengan Rekor Baru

Share this article
Penyerang Liverpool Divock Origi (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (26/7).

Liverpool yang sudah mengangkat tropi turun tanpa skuat utamanya di lini depan. Tak ada nama Trio Mane-Salah-Firmino dalam susunan 11 pemain. Sebagai gantinya Klopp memasang Origi-Minamino-Chamberlain.

The Reds dikejutkan lewat gol cepat yang disarangkan Dwight Gayle pada menit pertama setelah menerima umpan manis Jonjo Selvey dalam situasi tendangan bebas. Gayle yang tinggal berhadapan dengan Alisson tak kesulitan untuk membawa tuan rumah unggul.

ads

Selepas gol tersebut permainan diambil alih Liverpool. Meski telah berstatus juara, mereka tak ingin memberikan poin secara cuma-cuma. Sejumlah peluang tercipta melalui kaki Chamberlain dan Takumi Minamino, namun seluruhnya masih bisa diamankan kiper Martin Duvbraka.

Memasuki menit ke-38, Virgil van Dijk membawa papan skor kembali imbang lewat sundulannya memaksimalkan umpan lambung Chamberlain di sisi kanan. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Van Dijk hampir membuat skuat Jurgen Klopp kembali memimpin, tetapi sundulannya mudah diselamatkan Dubravka.

Gol kedua Liverpool datang pada menit ke-59. Mendapat peluang terbuka, Divock Origi melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau kiper tuan rumah. Liverpool unggul 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *