MIMIKApinpost

Bencana Diluar, Permintaan Sumbangan Ramai, Lalu Bencana di Mimika?

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Bencana Diluar, Permintaan Sumbangan Ramai, Lalu Bencana di Mimika?

Share this article

“Bisa lihat sendiri, bencana diluar malah kita di sini yang pusing dengan permintaan sumbangan. Sekarang saudara kita sendiri yang terdampak bencana, apa ada yang berdiri di pinggir jalan?” tukasnya.

Sukarelawan yang Tidak Diperhatikan

ads

Sementara itu, Baznas merupakan satu-satunya dari sekian sukarelawan yang turun ke lokasi bencana Jalan Trans Nabire.

Meski demikian, Pemda Mimika tidak memperhatikan kebutuhan lembaga relawan yang selalu berjibaku dalam tugas kemanusiaan itu.

“Sebentar jam 2 siang kami rencana turun ke lokasi, karena dari BPBD Pemda saja tidak bisa tembus ke sana, jalan putus dan masih banjir,” ungkap Komandan Baznas Timika, Arie Agung dikonfirmasi Fajar Papua, Senin siang.

Ia mengaku Senin pagi harus bekerja mencari nafkah sebab selama ini mereka tidak pernah mendapat perhatian pemerintah daerah Mimika.

“Bukannya kami mengeluh, ini sudah kewajiban kami. Tapi paling tidak Pemda bisa perhatikan kami supaya keadaan begini kami tidak kesulitan,” ungkap Arie yang mengaku sedang melatih siswa belajar mengemudi.

Dikatakan, contoh ketidakpedulian Pemda Mimika, tiga bulan menjalani tugas tugas PAM Covid 19 bersama BPBD, Baznas tidak mendapat support dana satu rupiahpun.

“Sekali lagi kami tidak mengeluh, tapi sebagai manusia, tentu kami juga butuh dana operasional supaya bisa terjun ketika ada bencana seperti sekarang,” tuturnya.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *