BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Anak Tentara Pejuang Trikora Pimpin PLN Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Anak Tentara Pejuang Trikora Pimpin PLN Timika

Share this article
Manajer PLN UP3 Timika, Marthinus Irianto Pasensi

Irianto menyebut warga di pedalaman Papua begitu merindukan untuk menikmati penerangan listrik.

Salah satu contoh, katanya, saat PLN merealisasikan program ‘Papua Terang’ di wilayah Eragayam, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, seorang perawat senior yang bertugas di Puskesmas Eragayam menangis sambil mengucap syukur saat lampu listrik di kantornya menyala.

ads

Untuk dapat melistriki seluruh wilayah Papua, menurut dia, PLN tidak bisa bekerja sendirian, namun membutuhkan sokongan dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah.

Dalam hidupnya, Irianto, ayah dari dua putra itu mengaku selalu berpijak pada motto bisa berguna bagi orang banyak.

“Ketika saya masuk kerja di PLN, tugas saya hanya satu sesuai dengan tupoksi perusahaan kami yaitu bagaimana perusahaan listrik ini bisa dinikmati oleh orang banyak. Dulu orang takut berurusan dengna PLN. Tapi sekarang paradigma itu mulai berubah. Kami jajaran PLN harus terus mendorong perubahan paradigma pelayanan kami yaitu memberikan suport atau servis luar biasa kepada pelanggan,” tuturnya.

Irianto berharap warga Timika (pelanggan) tak perlu takut untuk mendatangi Kantor PLN setempat, termasuk juga dalam hal mengajukan komplain jika pelayanan yang diberikan kurang atau tidak memadai.

Masyarakat terutama pelanggan PLN, katanya, harus mendapatkan akses seluas-luasnya bagaimana mengurus penyambungan baru, penambahan daya, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengurusi berbagai hal itu.

Ketika informasi tersebut diketahui publik, kata Irianto, maka tidak ada celah sedikitpun bagi penunggang-penunggang gelap alias calo untuk bermain mencari keuntungan pribadi.

Irianto meminta dukungan dari rekan-rekannya para pegawai PLN UP3 Timika maupun pemerintah daerah setempat dan semua komponen lainnya untuk bersama-sama membangun Timika di bidang kelistrikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *