BERITA UTAMAMIMIKApinpost

PT Phapros Tbk Tanggapi Pemberitaan Stok Obat Malaria di Timika Kosong

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

PT Phapros Tbk Tanggapi Pemberitaan Stok Obat Malaria di Timika Kosong

Share this article
PT Phapros Tbk Semarang

Keenam, saat ini untuk produksi Primaquine di PT Phapros Tbk kami telah usahakan berjalan sesuai dengan jadwal meski sempat tersendat karena pasokan bahan baku dari China dan India terdampak pandemic Covid-19. Sehingga Primaquine ini diharapkan dapat tersedia bagi pasien.

PT Phapros Tbk tetap mengedepankan kepentingan agar masyarakat senantiasa sehat, terhindar dari segala penyakit, dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

ads

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra SSI, MEpid ketika dikonfirmasi Fajar Papua, Selasa (4/8) mengemukakan, habisnya stok obat primaquine bukan hanya dialami warga Timika tapi juga semua kabupaten/kota setanah Papua.

“Bukan hanya kita. Sekarang kami lagi koordinasi dengan provinsi supaya kalau bisa dua minggu kedepan sebelum September stok obat sudah ada,” ungkapnya.

Dia mengatakan, primaquine sangat penting sebab dapat menghancurkan parasit malaria yang ada dalam hati. Obat tersebut dikonsumsi bersamaan dengan obat biru yang stoknya bisa bertahan hingga akhir tahun 2021.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *