BERITA UTAMAMIMIKA

Batal Berangkat ke Jayapura, LPTQ Asah Kemampuan Kafilah Mimika

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Batal Berangkat ke Jayapura, LPTQ Asah Kemampuan Kafilah Mimika

Share this article

“Yang jelas tidak ada kontingen atau kafilah dari seluruh kabupaten yang berangkat karena masih dalam suasana Covid, namun tidak mengurangi kesiapan kita, untuk terus berlatih baik secara teknik, maupun kesiapan kita dalam menghadapi perlombaan yang nantinya akan menggunakan media internet dalam jaringan (daring),” paparnyam

Sementara itu Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Mimika, Drs. H. Muhammad Ahdin menambahkan b
kemungkinan besar MTQ Ke-28 Tingkat Provinsi Papua akan digelar secara ‘daring’ dengan mendatangkan salah satu atau dua juri se-tinggat Provinsi yang akan berkunjung ke Kabupaten-kabupaten yang ada di Papua.

ads

“Kita akan menunggu kepastian lebih lanjut dari penyelenggara MTQ Tingkat Provinsi di Jayapura, untuk itu kami terus menjalin komunikasi seperti apa nanti kejelasannya,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut Ketua I LPTQ Mimika yang juga penanggung jawab Kafilah Mimika, H. Akhir Iribaram, SE., MM memberikan motivasi kepada para peserta untuk tetap semangat dan terus berjuang untuk mengasah kemampuan peserta dalam TC yang akan dilaksanakan LPTQ Mimika dalam 2 pekan kedapan.

“Tetap semangat dan jangan berkecil hati karena tidak dapat tampil di Jayapura karena adanya wabah ini. Namun kami menghimbau agar anak-anakku terus mengasah kemampuan untuk ajang-ajang MTQ yang akan datang,” jelasnya

Selanjutnya, menyikapi kesiapan kafilah Mimika dalam mengikuti MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Papua, LPTQ Mimika telah membuat jadwal TC untuk para peserta Kafilah Mimika untuk berlatih mengasah kemampuan mereka.

Koordinator TC, yang juga wakil Sekretaris I LPTQ Mimika, Abdul Syakir S.Pd.I menyampaikan bahwa telah disepakati dalam silaturrahmi tersebut akan melaksanakan TC kurang lebih 14 hari yang di fokuskan di Masjid Al Fattaah BTN Kamoro Indah, Masjid Al Ihsan depan SMAN 1 dan Masjid Agung Babussalam, untuk cabang Hifdzil anak-anak Putra putri, Tilawah anak, remaja dewasa masing-masing putra-putri, Syarhil Quran Putra-putri, Fahmil Quran Putra-putri serta Kaliqrafi.

“Pelatih akan memberikan materi tentang teknik dan kesiapan mereka untuk manambah kecakapan dan pendalaman materi yang nantinya berguna dalam menunjang karir mereka baik di ajang MTQ Tingkat Provinsi tahun ini mupun sebagai bekal mereka diajang yang sama dimasa yang akan datang,” tutupnya.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *