BERITA UTAMAOLAHRAGA

Inter Tembus Semifinal Setelah Pukul Mundur Leverkusen

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Inter Tembus Semifinal Setelah Pukul Mundur Leverkusen

Share this article
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku merayakan gol yang dibukukannya dalam pertandingan perempat final Liga Europa melawan Bayer Leverkusen yang dimainkan di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, Jerman, Senin (10/8/2020).

Nerazzurri mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 saat wasit Carlos Del Cerro Grande menganggap tangan Daley Sinkgraven mengenai bola di kotak terlarang. Penalti itu kemudian dibatalkan setelah dari tinjauan VAR terlihat bola mengenai bahu Sinkgraven.

Kiper Handanovic yang tidak terlalu banyak mendapat ujian mampu melakukan aksi bagus menjelang turun minum, ketika ia meninju umpan silang berbahaya kiriman Moussa Diaby.

ads

Baik Inter maupun Leverkusen tampil semakin terbuka pada babak kedua. Peluang bagus pertama dimiliki Inter melalui sepakan Roberto Gagliardini yang secara tidak sengaja membentur Lukaku.

Kiper Hradecky harus bekerja keras mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak. Ia menetralisir ancaman dari umpan silang pendek Hradecky, serta Gagliardini yang merangsek masuk kotak penalti sebelum sepakannya terdefleksi sang kiper.

Hradecky tidak dibiarkan beristirahat. Ia berikutnya harus meninju umpan silang Young, dan menahan tembakan pemain pengganti Eriksen yang mengarah lurus kepadanya.

Leverkusen lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Namun mereka kesulitan mengirimkan bola berbahaya ke dalam kotak penalti Inter, salah satu peluang didapat melalui tembakan Demirbay yang masih dapat dibuang ke atas oleh Handanovic.

Pemain pengganti Inter Alexis Sanchez mendapat operan bagus dari Eriksen, sayang tembakannya masih mengenai kaki kiper Hradecky. Leverkusen juga balas mengancam melalui umpan silang berbahaya dari Leon Bailey, yang sayangnya gagal disambar Havertz dan Volland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *