BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Stop Titip Urus Data Kependudukan, Disdukcapil Ingatkan Warga Timika Aksi Percaloan

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Stop Titip Urus Data Kependudukan, Disdukcapil Ingatkan Warga Timika Aksi Percaloan

Share this article
Slamet Sutedjo
Slamet Sutedjo

Ketiga, Jempol kependudukan Cetak di tempat. Program Disdukcapil ini langsung melayani warga ditempat dimana warga berada. Konsep ini dimunculkan untuk mengindari kerumuhan warga, mengingat saat ini diterapkan social distance dimana warga harus menjaga jarak. “Petugas nanti turun sebulan dua kali, pengurusan dkcument langsung di tempat, kami sempat lakukan di Nawaripi beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Layanan keempat Jock Merit atau nikah sipil di Kantor Disdukcapil. Warga Mimika yang sudah menikah difasilitasi untuk mendapatkan 3 paket yakni akta nikah, kartu keluarga baru dan KTP baru.

ads

Program kelima, Anjungan Disdukcapil Mandiri atau mesin pencetak kartu. Saat ini layanan tersebut sedang menunggu penginstalan dan selanjutnya akan dilaunching agar bisa melayani masyarakat secara langsung di kota tanpa harus ke Kantor Disdukcapil.

“Program keenam layanan antar cepat. Banyak dokument yang sudah dicetak tapi belum diambil, nanti petugas Disdukcapil yang antar ke kelurahan atau bisa dicetak sendiri di rumah,” pungkasnya.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *