BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Minggu Pagi, Semua Berkas Pemeriksaan Kasus Video Mesum Sudah Dilimpahkan ke Polda Papua

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Minggu Pagi, Semua Berkas Pemeriksaan Kasus Video Mesum Sudah Dilimpahkan ke Polda Papua

Share this article
Kasat Reskrim
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto

“Informasinya ada banyak pihak yang sekarang terus membujuk MM untuk berdamai agar proses hukum kasus video panas ini dihentikan. Bahkan mereka sampai mengirim utusan untuk menemui penyidik guna membicarakan solusi lain di luar pengadilan. Intinya ada pihak yang merasa sangat ketakutan kalau kasus ini diproses terus sampai di pengadilan,” ujar salah satu sumber di Polres Mimika.

Tim Polda Papua disebut-sebut akan segera melakukan gelar perkara penyidikan kasus video mesum MM dengan AZDB alias I pada Senin (24/8) di Jayapura.

ads

“Kami dengar esok mereka akan gelar perkara di Polda. Bisa jadi setelah itu akan ada penambahan tersangka baru, bisa satu orang, bisa dua orang, bisa lebih dari itu,” ujar sumber di Polres Mimika tersebut.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu memerintahkan penyidik Satuan Reskrim Polres Mimika untuk melimpahkan penanganan kasus video mesum MM dengan AZDB alias I ke penyidik Direskrimsus Polda Papua.

Guna mengusut tuntas kasus itu, Kapolda Papua membentuk Tim Khusus atau Satuan Tugas Khusus yang beranggotakan sejumlah penyidik senior dan dikomandani oleh satu dua perwira.

“Mengingat kasus ini berkaitan dengan penerapan UU ITE ( UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2009) maka harus melibatkan ahli. Apalagi di Polres Mimika ada keterbatasan-keterbatasan maka kami akan tarik kasus ini ke Polda yang mempunyai sarana dan prasarana yang lebih cukup untuk memudahkan penyelidikan dan penyidikan kasus ini,” jelas Irjen Waterpauw.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *