BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Panglima TNI dan Kapolri Gelar Pertemuan Tertutup di Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Panglima TNI dan Kapolri Gelar Pertemuan Tertutup di Timika

Share this article
Kapolri
Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata memberikan penghormatan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (29/8/2020) petang.

Berlarut-larutnya penanganan para pengungsi Tembagapura itu, kini memunculkan masalah baru dalam hal penyediaan sarana perumahan, kebutuhan logistik atau bahan makanan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Selain masalah KKB, pertemuan tersebut juga membicarakan persoalan penutupan akses jalan tambang di Ridge Camp Mile 72, Tembagapura oleh karyawan PT Freeport Indonesia dan perusahaan subkontraktornya lantaran menuntut dibukanya akses yang lebih luas dalam pengoperasian bus untuk libur kerja karyawan ke Timika, dan pemberian insentif khusus selama masa pandemi COVID-19.

ads

Aksi blokade jalan tambang di Mile 72 Tembagapura yang dilakukan sejak Senin (24/8) dan telah dibuka kembali pada Jumat (28/8) siang, setelah manajemen PT Freeport Indonesia menyanggupi sejumlah tuntutan karyawan.

Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada Minggu (30/8) pagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *