BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Awas, Sudah 747 Warga Mimika Terpapar Covid 19, Wania Jadi Zona Merah

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Awas, Sudah 747 Warga Mimika Terpapar Covid 19, Wania Jadi Zona Merah

Share this article
Covid 19 Mimika
Reynold Ubra

Reynold mengatakan dalam dua hari terakhir terjadi peningkatan signifikan jumlah kasus baru positif COVID-19 dari Pelabuhan Portsite Amamapare yang masuk dalam wilayah Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh.

“Seluruh kasus baru COVID-19 yang berasal dari Pelabuhan Portsite Amamapare itu merupakan karyawan. Awalnya ada tiga orang karyawan yang baru pulang cuti dari luar Timika. Dalam skrining awal mereka dinyatakan negatif. Namun setelah satu minggu kemudian diperiksa lagi ternyata positif dan kemudian menginfeksi rekan-rekannya yang lain,” jelas Reynold.

ads

Tim Satgas Penanganan COVID-19 PT Freeport Indonesia yang berada di wilayah Portsite Amamapare sudah melakukan penelusuran kontak dan mengisolasi karyawan yang terinfeksi COVID-19 itu.

“Semua yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu sudah diisolasi. Jadi, tidak ada masalah,” ujarnya.

Menyangkut potensi penularan COVID-19 ke warga sekitar terutama yang bermukim di Pulau Karaka dan sekitarnya yang berdekatan dengan kawasan Pelabuhan Portsite Amamapare, Reynold menampik hal itu.

“Kemungkinan seperti itu tidak ada sebab kawasan Pelabuhan Portsite Amamapare itu kan area terbatas yang tidak bisa dimasuki oleh orang lain terkecuali karyawan PT Freeport Indonesia dan perusahaan subkontraktor dan pihak manajemen perusahaan saja. Yang jelas di sana sudah ada langkah-langkah penanganan oleh pihak perusahaan,” kata Reynold.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *