BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Freeport Dianggap Berbohong, Malam ini Karyawan Kembali Blokir Jalan Tambang

pngtree vector tick icon png image 1025736
13
×

Freeport Dianggap Berbohong, Malam ini Karyawan Kembali Blokir Jalan Tambang

Share this article
Pt Freeport Indonesia
Karyawan PT Freeport Indonesia saat memblokir jalan tambang, Rabu malam.

“Itu harus tetap dijaga. Karyawan yang turun maupun naik harus tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Dikatakan, standar protokol kesehatan yang disampaikan Bupati, sebelumnya sudah disampaikan managemen PTFI.

ads

“Soal SDO secara spesifik akan dilihat, teknisnya akan diatur di lapangan. Kepadatan dan muatan harus diperhatikan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan yang dalam satu poin yaitu jaga jarak. Jadi jarak kursi dalam bus harus diatur sehingga yang selama ini full, sekarang hanya bisa setengahnya.
Harapan kita semua semua bisa dinikmati dan dipahami bersama, karena semua ingin cuti dan kunjungi keluarga. Tapi pertimbangan kesehatan dan keselamatan paling utama dan karyawan yang turun benar-benar sehat,” paparnya.

Kery menjelaskan, sebelum Covid 19 atau pada masa normal, ada 30-50 bus yang beroperasi setiap hari mengantar karyawan yang hendak turun dan naik.

Namun untuk saat ini tim masih mengatur sesuai petunjuk protokol kesehatan.

“Jumlah dalam satu bus kalau normal sekitar 60 seat, tapi masa sekarang ini bisa setengahnya. Managemen mempertimbangkan aspek sosial dimana ada karyawan yang belum cuti, ada yang kerinduan dan sebagainya. Pertimbangan kemanusiaan ini sangat diperhatikan oleh managemen PTFI,” pungkasnya.(boy/jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *