KESEHATAN

5 Keuntungan Konsumsi Jahe untuk Kesehatan

cropped cnthijau.png
12
×

5 Keuntungan Konsumsi Jahe untuk Kesehatan

Share this article
5 Keuntungan Konsumsi Jahe

Khasiat yang terkandung didalam jahe nyaris disamakan dengan paduan kimia ibuprofen dan asam mefenamat.

Disarankan untuk mengkonsumsi 500 mg sampai 2000 mg selama 2 hari hingga 3 hari pertama fase mestruasi.

ads

Morning Sickness

Wanita pada awal masa kehamilan sering mengalami morning sickness atau rasa mual dan muntah. Namun dikarenakan kondisi sedang hamil, harap dikurangi dan dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahlinya.

Osteoarthitis

Nyeri sendi atau kekakuan sendi yang disebabkan cedera dan obesitas cukup tinggi tingkat rasa nyeri yang ditimbulkannya. Berbagai penelitian yang dilakukan ekstrak Jahe mampu mengurangi rasa nyeri yang dirasakan baik melalui di konsumsi maupun sebagai media luar seperti campuran minyak gosok.

Rasa mual dan muntah pasca operasi

Jahe yang di konsumsi sekitar satu jam sebelum melakukan operasi diduga dapat mengurangi rasa mual dan muntah yang timbul selama 24 jam pasca operasi.

Agar tidak terjadi efek samping, sebaiknya di konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang akan melakukan operasi.

Selain 5 keuntungan diatas, bagi sebagian orang yang mengalami mabuk darat maupun laut dan udara, Jahe bisa membuat mereka merasakan lebih baik sehingga rasa ingin muntah atau mual bisa hilang.

Namun kebenaran tentang ini masih belum dipastikan dari sisi medis, tapi kalau memang dirasakan kenyamanan setelah mengkonsumsi Jahe sebaiknya diteruskan selama tidak berlebihan.

Meskipun demikian, sebaiknya untuk tujuan apapun apabila mengkonsumsi Jahe atau jenis herbal lainnya, sebaiknya tidak berlebihan dan sebisa mungkin selalu mengkonsultasikan kepada dokter terutama bagi mereka yang sedang dalam perawatan dan pengawasan medis.

Tetap sehat selalu dan jaga selalu kekayaan Indonesia yang telah dikenal dunia sebagai pusat herbal terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *