BERITA UTAMAMIMIKApinpost

2 Perda Pemkab Mimika Dinilai Tanpa Riset Akademik, Haris : Mestinya DPRD Mimika Cerdas Sedikit

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

2 Perda Pemkab Mimika Dinilai Tanpa Riset Akademik, Haris : Mestinya DPRD Mimika Cerdas Sedikit

Share this article
FPHS
Haris Azhar SH

Sebetulnya, demikian Haris, anggota dewan harus berkonsultasi terlebih dulu.

“Kamu tahu tidak begitu mereka sahkan Perda itu lalu mereka ke Jayapura mau konsultasi dengan Biro Hukum dan kebetulan satu hotel dengan saya. Ternyata mereka sudah keluar angin duluan sebelum makan ubi,” terangnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Haris menegaskan, konsekuensi dari penetapan Perda tersebut hanya tunggu waktu siapa yang membawanya ke Mahkamah Agung (MA) di Jakarta, otomatis Perda tersebut batal.

“Inti penjelasan saya adalah materi-materi pokok pembatalan Perda jika ini dibawah ke MA RI,” ungkapnya.

Kesempatan itu Haris menyentil komentar Ketua DPRD Mimika yang akan menuntut balik dirinya.

“DIa lapor saya ke polisi supaya saya buka semua dokumen yang sebenarnya di hadapan penyidik. Yang terjadi mereka hanya ngomong di media bikin statement. Ayo dong lapor sudah saya tunggu dan pasti kita buka-bukaan dihadapan penyidik. Bila mereka buat tindakan nyata laporkan saya ke polisi, saya tidak takut dipenjara, saya tidak takut dibawa ke pengadilan kalau saya bela orang. Tapi saya mau ingatkan dalam proses itu saya akan buktikan omongan saya. Ketika saya sudah buktikan, maka saya lakukan upaya hukum buat mereka. Mereka harus siap-siap sudah dan saya justru lebih siap. Kalau saya masuk penjara di sini pasti yang datang jenguk saya banyak. Kalau mereka masuk penjara pasti yang jenguk hanya keluarga saja tapi duit mereka banyak. Saya tahu itu, dan saya tidak takut, silahkan proses saya, dan akan saya buktikan,” tuturnya.

“Malahan itu bagus, itu resmi. Nanti saya bisa buktikan dihadapan polisi, jaksa dan hakim, saya akan sampaikan mereka menyalagunakan jabatan. Gaji mereka untuk membuat produk hukum yang salah. Dan mereka siap-siap saya akan lapor balik. Saya beritahu yang baik, mari kita dialog, undang FPHSD, warga dan disaksikan wartawan. Nanti kalau mereka mau kasar, main keras, kita ini sudah biasa diinjak-injak nanti akan kita hadapi.,” tegasHaris. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *