BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Aneh, Indeks Pembangunan Manusia Mimika Lebih Tinggi, Kok Kepsek SMP Studi Banding ke Toraja Utara

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Aneh, Indeks Pembangunan Manusia Mimika Lebih Tinggi, Kok Kepsek SMP Studi Banding ke Toraja Utara

Share this article

Jika alasan bahwa kemajuan pendidikan di Toraja Utara lebih baik, hal itu bisa disanggah oleh Samuel Tandiono, salah satu mantan praktisi pengajar di Mimika.

Menurutnya, sangat lucu jika Kabupaten Mimika melakukan studi banding ke daerah yang secara prestasi pendidikan jauh dibawahnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Lucu juga ya, padahal siswa siswi SMP Papua khususnya Timika Juara Olympiade tiap tahun bahkan tingkat nasional dan Asean di bidang Matematika,” tulisnya menanggapi rencana studi banding tersebut.

Menurutnya secara umum pendidikan di Papua dan khususnya Kabupaten Mimika saat ini cukup maju. “Pendidikan di Papua lebih maju kok, study banding dalam rangka apa ya. Apakah pendidikan di Papua tidak maju ka?, tanyanya.

Menurut mantan dosen di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Cenderawasih ini, sangat salah jika masih ada yang berpikir pendidikan di Papua tidak bagus. “Salah besar, pendidikan di Papua sangat bagus dimana sekolah di Papua sekarang fokus pembentukan karakter siswa dan merupakan salah satu faktor keberhasilan pendidikan di Papua,” tegasnya.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *