BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Warga 5 Kampung Datangi Polsek Mimika Baru, Protes Keterlambatan Pencairan Dana Limbah Rp 6 Miliar

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Warga 5 Kampung Datangi Polsek Mimika Baru, Protes Keterlambatan Pencairan Dana Limbah Rp 6 Miliar

Share this article
Limbah
Warga 5 kampung menyampaikan protes di Mapolsek Mimika Baru.

“Untuk saudara Obet pengurus lama 5 kampung saat ini masih berada di kampung dan besok jam 9 pagi menghadap kantor Polres guna menjelaskan pemakaian dana bantuan dari PTFI,” paparnya.

Sedangkan Leonardus Tumuka mengemukakan, apa yang sudah disampaikan Gerry Okoware adalah benar. “Terkait dana Rp 4,6 miliar ini kami harap secepatnya dicairkan di akhir tahun untuk dibagikan kepada masyarakat. Apabila saudara YM menandatangani surat Notaris beliau masih tetap berada di posisi badan pembina pengurus baru, namun apabila tidak ditandatangani segera menandatangani surat pengunduran diri,” ucapnya.

ads

Kapolsek Miru, Kompol Saraju, SH pada kesempatan itu mengatakan, sejauh yang dia ketahui, PTFI  tidak akan memberikan ataupun menyalurkan dana kepada salah satu yayasan yang tidak jelas struktur organisasinya.

“Suatu pengurus organisasi yang dianggap kinerja tidak bagus ataupun pengelolaan dana tidak jelas, masyarakat bisa bersama-sama mengambil keputusan pegurus lama dihentikan guna melakukan penyegaran sambil mencari pengurus baru. Kita tidak bisa memaksa sdr. YM untuk segera menandatangani surat notaris ataupun surat pengunduran diri, pasti ada hal-hal yang beliau pikirkan terkait dampak kedepan. Namun yang bersangkutan siap menerima resiko yang diambil oleh organisasi, ataupun alternatif lain masalah ini bisa diselesaikan di lembaga tertinggi yaitu Lemasko,” paparnya.

Dia berharap dua belah pihak bisa mengambil kebijakan yang lebih baik, tidak boleh mengambil keputusan yang dapat merugikan semua.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *