BERITA UTAMAOLAHRAGApinpost

Legenda Sepak Bola Dunia Diego Maradona Tutup Usia, Paus Fransiskus Sampaikan Dukacita

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Legenda Sepak Bola Dunia Diego Maradona Tutup Usia, Paus Fransiskus Sampaikan Dukacita

Share this article
Paus
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus (kanan) menerima jersey tim nasional Argentina saat legenda sepak bola Diego Maradona melakukan kunjungan ke Vatikan pada 1 September 2014.

Pemimpin Gereja Katolik sekaligus kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus, turut mendoakan kepergian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Sejak Paus Fransiskus mulai menjabat pada 2013, ia pemuka agama Katolik pertama dari Amerika Latin itu sempat beberapa kali menemui Maradona yang berkunjung ke Vatikan.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Paus mendapat kabar kepergian Diego Maradona, beliau begitu mengenang beberapa pertemuan dengan mendiang dalam beberapa tahun terakhir,” kata juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, dilansir Reuters.

“Beliau terus mengingatnya dalam setiap doa, sebagaimana dilakukannya beberapa hari terakhir karena perkembangan kondisi kesehatan Maradona,” ujarnya menambahkan.

Paus Fransiskus yang berasal dari Argentina, merupakan suporter klub sepak bola Buenos Aires, San Lorenzo.

Maradona wafat dalam usia 60 tahun karena terkena serangan jantung dalam perawatannya di rumah rehabilitasi di Tigre, sebelah utara Buenos Aires.(ant/ana)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *