BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Soal Harga Videotron Rp 6 Miliar, Kadiskominfo Mimika : Itu Untuk Pengadaan 3 Unit

pngtree vector tick icon png image 1025736
15
×

Soal Harga Videotron Rp 6 Miliar, Kadiskominfo Mimika : Itu Untuk Pengadaan 3 Unit

Share this article
Kominfo
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika, Abraham Kateyauw.

“Dalam DPA tidak ada biaya untuk pembebasan tanah maka itu dipindahkan ke depan Inul Vista, bekas Pasar Lama,” paparnya.

Dikemukakan, yang ditampilkan di LPSE Kabupaten Mimika merupakan tawaran terendah.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“LPSE itu soal pelelangan barang pemerintah, perusahaan masukan tawaran dengan nilai masing-masing berbeda. Ada yang kasih masuk dengan nilai rendah, ada yang nilainya sesuai dengan yang dianggarkan pemerintah, dan ada yang tinggi,” tuturnya.

Demikian Abraham, nilai yang diusulkan pihak ketiga dinilai oleh panitia lelang berapa yang diakomodir.

“Jadi kalau teman-teman lihat nilai yang ada di LPSE berfariasi, ada yang tinggi, ada yang sedang, dan bahkan ada yang rendah. Dari semua tawaran yang masuk panitia lelang tinggal seleksi mana yang paling layak sesuai dengan ketentuan itu yang keluar sebagai pemenangnya,” terang Abraham.

Dia menjelaskan pihak ketiga yang masukan penawaran di LPSE sudah mengikutsertakan dokumennya secara lengkap sehingga dinilai secara profesional sebagai pemenang dan mendapat pekerjaan proyek tersebut.

“Sekali lagi yang saya tahu, tiga unit  videotron ini sesuai DPA Dinas Kominfo kurang lebih sebesar Rp 6 miliar. Pengadaan sudah jalan, barangnya sudah terpasang bahkan sudah ujicoba dan bisa jalan dengan baik. Menjelang peresmian kita harapkan semua bisa beroperasi dengan baik,” harapnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *