BERITA UTAMApinpost

Mantan PJ Sekda yang Kini Jabat Asisten III Setda Mimika Ditetapkan Sebagai Tersangka

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Mantan PJ Sekda yang Kini Jabat Asisten III Setda Mimika Ditetapkan Sebagai Tersangka

Share this article
Kantor Kejaksaan Negeri Kaimana

Willy juga menyebut, selanjutnya pada hari ini Jaksa Penyidik Kejari Kaimana telah melakukan pemeriksaan tersangka NKH dengan didampingi Penasihat Hukumnya. Pemeriksaan itu dimulai pada pukul 10.13 WIT dan selesai pukul 15.27 WIT dengan 40 pertanyaan. “Tersangka NKH disangka melanggar Primair pasal 2 ayat (1) subsidair pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP,” tukasnya.

Pemeriksaan NKH yang adalah mantan Kadis PUPR Kabupaten Kaimana itu merupakan rangkaian akhir kegiatan penyidikan. Pada Selasa 08 Desember 2020 besok akan dilakukan penyerahan berkas perkara atau penyerahan tahap I dari Jaksa Penyidik kepada Jaksa Peneliti atau kepada Jaksa Penuntut Umum.

ads

“Jika berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21) oleh Jaksa Peneliti atau Jaksa Penuntut Umum, maka akan dilakukan Penyerahan tersangka dan barang bukti atau penyerahan tahap II pada pekan ini, dan selanjutnya perkara akan segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Manokwari, menyusul 3 terdakwa lainnya yang sudah lebih dulu berproses di pengadilan,” bebernya.
Jaksa Penyidik hingga saat ini belum menahan tersangka NKH karena dinilai masih kooperatif.(yos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *