BERITA UTAMAOLAHRAGA

Momen-momen penting dalam olah raga sepanjang 2020

cropped cnthijau.png
10
×

Momen-momen penting dalam olah raga sepanjang 2020

Share this article

Tetapi beberapa saat setelah menjuarai turnamen ini Momota mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan ke bandara yang memaksanya absen lama sampai kemudian masuk lagi arena dalam sebuah kompetisi Jepang akhir tahun ini.

13 Januari, Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengukuhkan dominasi Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Masters.

ads

25 Januari, saat Los Angeles Lakers bertandang ke Philadelphia 76ers, LeBron James menyalip Kobe Bryant sebagai pemain ketiga dalam sejarah NBA yang mencetak skor terbanyak.

Beberapa jam kemudian pada tanggal itu, Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter.

FEBRUARI
2 Februari, setelah mengalahkan Garbine Muguruza, Sofia Kenin yang berusia 21 tahun menjadi petenis AS termuda yang menjuarai Australian Open sejak Serena Williams melakukannya pada 2002.

22 Februari, pertarungan tinju terbesar tahun ini antara Tyson Fury dan Deontay Wilder berakhir dengan berhasilnya Fury mempertahankan gelar juara dunia kelas berat.

MARET
3 Maret, NBA memutuskan menghentikan sementara kompetisi musim 2019-2020 yang kemudian menjalar ke kompetisi-kompetisi lain.

9 Maret, pemerintah Italia yang negaranya paling parah terserang pandemi virus corona di Eropa dan bahkan dunia waktu itu, menghentikan sementara Liga Italia.

12 Maret, La Liga juga bernasib setelah dihentikan sementara oleh otoritas Spanyol.

13 Maret, giliran Bundesliga yang menghentikan sementara kompetisi. Dalam tanggal yang sama Liga Inggris juga menempuh langkah sama dengan alasan sama, membendung COVID-19.

Praktis empat liga sepak bola terkemuka di Eropa menghentikan sementara kompetisi dalam bulan ini.

Namun pada 14 Maret, UFC malah tetap menggelar tarung Charles Oliveira melawan Kevin Lee yang masuk arena tanpa disaksikan seorang penonton pun.

15 Maret, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi juara All England 2020 setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dalam final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *