BERITA UTAMAOLAHRAGA

Momen-momen penting dalam olah raga sepanjang 2020

cropped cnthijau.png
10
×

Momen-momen penting dalam olah raga sepanjang 2020

Share this article

24 Maret, pengumuman terbesar dalam dunia olah raga dikeluarkan Komite Olimpiade Internasional yang memaklukamatkan Olimpiade Tokyo menjadi Olimpiade pada masa damai pertama yang ditunda penyelenggaraannya, juga akibat pandemi.

APRIL
Tanggal 1 bulan ini, UEFA mengumumkan Liga Champions dan Liga Europa ditunda, sedangkan Euro 2020 dimundurkan ke tahun berikutnya.

ads

Bulan ini juga menjadi bulan puncak olah raga virtual, salah satunya ekpos turnamen NBA 2K20.

MEI
Masih menjadi bulan virtual bagi kebanyakan kompetisi dan turnamen olah raga.

Namun Liga Bisbol Korea Selatan menjadi salah satu dari sedikit liga yang membuka tirai kompetisi ketika pandemi tengah sengit merajalela, namun sudah terjinakkan di Korea Selatan.

16 Mei, Liga Jerman melanjutkan lagi kompetisi musim 2019-2020 yang terinterupsi pandemi virus corona, dalam kondisi stadion tanpa penonton.

24 Mei, empat atlet yang terdiri dari dua pegolf dan dua bintang NFl bertarung dalam event eksibisi untuk menggalang dana bantuan COVID-19. Tiger Woods berpasangan dengan quaterback NFL Peyton Manning melawan pasangan pegolf Phil Mickelson dan quaterback Tom Brady.

JUNI
10 Juni, mengikuti gerakan Black Lives Matter, balapan NASCAR melarang bendera Konfederasi dikibarkan lagi di arena balap mobil terkenal di Amerika Serikat itu.

11 Juni, La Liga melanjutkan lagi musim 2019-2020.

16 Juni, Bayern Muenchen untuk musim kedelapan berturut-turut menjuarai Liga Jerman.

17 Juni, Liga Inggris melanjutkan kompetisi yang terhenti oleh pandemi. Liga Aston Villa melawan Sheffield United dan Manchester City versus Arsenal menjadi dua laga pertama dalam restart Liga Inggris hari itu.

20 Juni, Italia menyusul liga-liga besar Eropa lainnya dalam mengaktifkan lagi kompetisi Serie A.

26 Juni, Liverpool akhirnya menerabas jalan buntu selama 30 tahun untuk menjuarai Liga Inggris. Tanggal itu menjadi kepastian Liverpool menjadi juara liga setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1. The Reds berstatus juara ketika masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

JULI
16 Juli, Real Madrid menjuarai Liga Spanyol untuk ke-34 kalinya ketika masih menyisakan satu pertandingan setelah mengalahkan Villarreal 2–1.

26 Juli, Juventus menjuarai Serie A untuk kesembilan kali berturut-turut dan total ke-36, pada hari ketika Juve mengalahkan Sampdoria 2-0.

AGUSTUS
14 Agustus, untuk tahun keempat berturut-turut Barcelona tersingkir lebih dini dari Liga Champions setelah kalah memalukan 2-8 melawan Bayern Muenchen yang memicu gejolak dalam tubuh klub di mana Lionel Messi terang-terangan menyatakan ingin pindah dan presiden klub ini kemudian terpental beberapa pekan setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *