BERITA UTAMAOLAHRAGA

Momen-momen penting dalam olah raga sepanjang 2020

cropped cnthijau.png
10
×

Momen-momen penting dalam olah raga sepanjang 2020

Share this article

23 Agustus, Sophia Popov menciptakan sejarah dan momentum dalam golf ketika menjuarai British Open Putri dengan 68 pukulan pada babak final padahal pegolf berperingkat 304 itu tak pernah menang dalam LPGA Tour.

26 Agustus, liga-liga profesional di AS serempak memboikot pertandingan menyusul aksi boikot Sterling Brown, George Hill dan rekan-rekannya di Milwaukee Bucks dalam playoff NBA guna memprotes penembakan warga kulit hitam lainnya oleh polisi kulit putih di Kenosha, Wisconsin.

ads

SEPTEMBER
12 September, mengenakan tujuh masker berbeda setiap hari dengan nama tujuh orang berbeda yang menjadi korban rasisme polisi dalam tujuh pertandingannya di AS Terbuka, Naomi Osaka menjuarai turnamen Grand Slam ini.

20 September, dalam turnamen golf US Open, Bryson DeChambeau yang mengambil pendekatan otot dalam permainan golf merengkuh gelar turnamen utamanya. Dia melepaskan 60-an pukulan dalam keempat babak turnamen itu sehingga menjadi pegolf pertama yang mencetak di bawah par dalam US Open.

Tanggal 20 September pula Tadej Pogacar menjuarai Tour de France 2020, sedangkan Movistar Team menjuarai klasifikasi tim.

OKTOBER
6 Oktober, Los Angeles Lakers untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir menjuarai NBA yang total merupakan ke-17 kalinya, sedangkan LeBron James menjadi pebasket keempat dalam sejarah NBA yang juara NBA bersama tiga tim berbeda.

11 Oktober, Rafael Nadal semakin membuat mustahil petenis-petenis masa depan menyamai rekornya dalam Prancis Terbuka setelah merengkuh mahkota Grand Slam lapangan tanah liat ini untuk ke-13 kalinya dan sekaligus menandingi pencapaian Roger Federer 20 kali menjuarai turnamen Grand Slam setelah membungkam Novak Djokovic pada babak final Ronald Garros.

24 Oktober, juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov meng-KO Justin Gaethje pada ronde kedua. Dia menyebut pertarungan pertama sejak ayahnya meninggal dunia itu adalah pertarungannya yang terakhir kalinya.

30 Oktober, juara dunia enam kali Lewis Hamilton memecahkan catatan yang tidak pernah disangka kebanyakan orang di GP Portugal ketika menjadi pebalap Formula 1 yang pertama menyentuh garis finis untuk ke-92 kali.

NOVEMBER
15 November, kembali Lewis Hamilton menciptakan tonggak sejarah ketika menyamai catatan Michael Schumacher tujuh kali juara dunia Formula 1. Dia memastikan pencapaian ini setelah memenangkan Grand Prix Turki.

Pada tanggal yang sama, Dustin Johnson menjadi pegolf peringkat satu dunia yang pertama yang memenangkan jaket hijau sejak Tiger Woods pada 2002.

25 November, legenda sepak bola Diego Armando Maradona wafat dalam usia 60 tahun di pinggiran kota Buenos Aires karena serangan jantung.

28 November, dua legenda tinju, Mike Tyson dan Roy Jones Jr bertemu dalam salah satu adu jotos di ring tinju yang paling dinantikan banyak orang. Tak ada pemenang dalam laga ini karena wasit menyatakan mereka imbang.

DESEMBER
3 Desember, Russell Westbrook ganti kostum dari Houston Rockets ke Washington Wizards guna menjadi pertukaran pemain terbesar tahun ini di NBA setelah dibarter dengan John Wall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *