BERITA UTAMA

Panglima TNI Konferensi Video dengan Tokoh Agama Papua-Papua Barat

pngtree vector tick icon png image 1025736
14
×

Panglima TNI Konferensi Video dengan Tokoh Agama Papua-Papua Barat

Share this article
Tjahjanto
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Agung Maryoto, saat mengunjungi Jayapura, Jumat (8/1).

“Mari kita sama-sama menjaga kerukunan antara umat beragama, bagi semua pihak dan masing-masing pemegang agama agar menjaga toleransi dan kerukunan kita bersama,” katanya.

Sementara itu Maryoto mengatakan, “Hari ini saya bersama Bapak Panglima TNI datang ke Jayapura dalam rangka mengecek perkembangan dan penanganan Covid-19 serta monitoring situasi kamtibmas pasca pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Papua dan Papua Barat.”

ads

Kegiatan ini, kata dia, merupakan momentum yang penting bagi kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kerukunan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi saya atas upaya-upaya serta inovasi yang telah dilakukan oleh Forompimpda Papua dan Papua Barat beserta tokoh agama dan segenap kompoen masyarakat Papua dan Papua Barat yang telah bersinergi membantu TNI dan Polri.

Selain bertatap muka dengan tokoh agama, Tjahjanto menyerahkan bantuan sembako, swab antigen dan APD kepada unsur perwakilan pimpinan gereja, komandan Den Kesyah Kodam XVII/Cenderawasih Waena dan Karumkit Bhayangkara Polda Papua.

Ikut hadir secara virtual diantaranya Gubernur Papua, Lukas Enembe, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Pangkogabwilhan III, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Tiopan, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni, Kepala Puspen TNI, Mayjen Achmad Riad, Kababek TNI, Brigjen Gunawan, Pangkoops AU III, Marsda TNI Ir Novyan Samyoga, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Serta Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danlantamal X Jayapura, LaksmaTNI Yeheskiel Katiandago, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr Budi Achmadi, Asops Kapolri, Brigjen Pol Imam Sugianto, Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Drs Rusdi, Kapolda Papua diwakili oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, PJU Utama Jajaran Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Forkopimda Provinsi Papua dan Papua.(ant/rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *