BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Terserang Covid 19, Bos PT Freeport Indonesia Meninggal Dunia

cropped cnthijau.png
8
×

Terserang Covid 19, Bos PT Freeport Indonesia Meninggal Dunia

Share this article
Jim Bob Moffett
Jim Bob Moffett

Menurut penulis bisnis Majalah New Orleans Kathy Finn, sebagai ahli geologi muda Moffett membuat namanya di industri minyak dan gas sebagai penangkap liar yang sukses, “mengebor lubang demi lubang di dataran rendah yang kaya mineral di Louisiana dan menghasilkan sejumlah besar hidrokarbon. ”

Pada tahun 1969, Moffett bekerja sama dengan Ken McWilliams dan B.M. Rankin, yang merupakan “Mc” dan “Ran” yang digabungkan dengan Moffett untuk membuat McMoRan Exploration Co. pada tahun 1969.

ads

Pada 1980-an, setelah merger dengan Freeport, Freeport McMoRan Inc. menjadi produsen minyak dan gas independen utama yang diperdagangkan secara publik. Minatnya juga termasuk emas, tembaga, perak dan uranium, serta mineral pertanian, seperti sulfur dan asam fosfat.

Pada tahun-tahun awalnya, perusahaan ini berkantor pusat di gedung perkantoran di Causeway Boulevard di Metairie, sebelum pindah ke pusat kota. Menara perkantoran Poydras Street 23 lantai akan membawa nama perusahaan selama lebih dari tiga dekade.

Moffett tinggal bersama istri dan keluarganya di sebuah mansion St. Charles Avenue dan, sebagai salah satu orang terkaya di kota itu, menjadi sangat aktif dalam urusan sipil dan bisnis.

Dia adalah salah satu pendiri Business Council of New Orleans, yang terdiri dari para pemimpin perusahaan terbesar di kota itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *