BERITA UTAMAMIMIKA

Pemda Mimika Sampaikan Terima Kasih Kepada PT Freeport Indonesia dan TNI-Polri

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Pemda Mimika Sampaikan Terima Kasih Kepada PT Freeport Indonesia dan TNI-Polri

Share this article
Pengungsi Tembagapura
Pengungsi Tembagapura kembali ke kampung halaman

Berdasarkan laporan dari Pemerintah Distrik Tembagapura bersama aparat TNI dan Polri yang mengawal pemulangan warga Banti dan Opitawak itu, semua warga yang kembali ke kampung sudah menempati rumah-rumah mereka.

Sebelumnya, mereka sempat diinapkan pada gedung SD-SMP Negeri Banti karena rumah-rumah mereka harus dibersihkan terlebih dahulu setelah ditinggal selama berbulan-bulan saat mengungsi di Timika.

ads

“Semua sudah kembali ke rumah masing-masing. Menyangkut air minum, sekarang sudah tidak ada masalah. Yang masih menjadi kendala yaitu penerangan listrik karena PLTA yang ada di Banti masih butuh perbaikan sekitar tiga sampai empat bulan ke depan,” kata JR.

Pemkab Mimika menyampaikan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia telah menyiapkan rumah untuk pelayanan kesehatan warga yang kembali ke kampung mereka.

Pemkab Mimika merencanakan akan mengirim petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada warga yang sakit di Banti dan Opitawak.

“Kami juga mendengar bahwa PT Freeport menyediakan kios-kios (warung) untuk memudahkan warga Banti dan Opitawak bisa berbelanja barang kebutuhan pokok,” ujar JR.

Pemkab Mimika juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Bank Papua untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Banti dan Opitawak tidak lagi di Tembagapura tetapi bisa langsung datang ke Banti.

“Pada prinsipnya Bank Papua siap untuk memberikan pelayanan itu dan akan dimulai pada Selasa atau Rabu pekan depan,” jelasnya.(ant/ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *