BERITA UTAMAMIMIKA

Ibu-ibu Timika Wajib Waspada !!! Harga Melambung, Tanaman Hias Aglonema Jadi Sasaran Pencurian

pngtree vector tick icon png image 1025736
11
×

Ibu-ibu Timika Wajib Waspada !!! Harga Melambung, Tanaman Hias Aglonema Jadi Sasaran Pencurian

Share this article

“Bunga ini semalam dicuri, kasihan….. Tuhan kasih anggota tubuh yang lengkap hanya bisa pake untuk mencuri,” tulisnya dalam unggahan sambil menyertakan barisan pot bunga Aglonema miliknya yang raib.

Unggahan ini diamini oleh akun Facebook dengan nama Yanti yang mengaku kehilangan 11 pot bunga Aglonema miliknya. “Punya saya sama sebelas pot yang merah semua,” ujarnya.

ads

Akun Kaka District yang juga menjadi korban pencurian tanaman hias merasa heran, karena pelaku hanya mengincar Aglonema dibanding bunga lain. ” Bunga itu kenapa sering dicuri k? Kita pu jg bgt,” ujarnya.

Adapun penyebab maraknya pencurian Aglonema diduga karena saat ini lagi booming dan memiliki harga jual yang lumayan tinggi.

Hal ini setidaknya diutarakan oleh akun, Sulikah Kiuk yang mengungkapkan mahalnya bunga tersebut. “Aglonema lagi naik daun….Jadi harus waspada…
Klo beli mahal itu satu pot harganya sekitar 300 rb,” tulisnya.

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh akun, Nyong Duri. “Bunga itu harganya sekitar rp 200 sampai 350 pastinya incaran peminat bunga apa lagi tidak ada pagar rumah.. sapa mo helppp,” ujarnya.

Sedangkan akun Ridha E Nugraha menyarankan para pemilik bunga untuk memasukan tanamannya kedalam rumah biar aman. “Bunga ini lagi trend jd malam itu angkat ksh msk di dlm rmh,” sarannya.

Hal itu juga ditulis oleh akun, Muhammad Nabil yang meminta pecinta Aglonema lebih berhati-hati. “
Hati hati mas ..harga bunga lagi naik daun,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *