BERITA UTAMAMIMIKA

Pemda Mimika Putuskan Tetap Belajar Online, Orang Tua Dibebani Pungutan, Wina : Saya Stres!!!

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Pemda Mimika Putuskan Tetap Belajar Online, Orang Tua Dibebani Pungutan, Wina : Saya Stres!!!

Share this article
Ilustrasi belajar online

Sementara akun Novri Vian dengan nada bercanda berpendapat, sekolah akan dibuka bersamaan dengan pembukaan Pusat Kuliner Timika yang ada di Pasar Sentral Timika.

“Mungkin Tunggu Bersamaan Dengan Pasar Malam Yang Ada Di Pasar Baru Buka,” komentarnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Akun Mona mengungkapkan, apa yang diposting di media sosial tersebut mewakili keluhan para ibu di Timika. “Curahan hati para ibu2.ayo kumpul keluarkan unek2,” tulisnya.

Sedangkan akun, Aderia Prayetno mengungkapkan, para ibu sebenarnya bisa mengikuti kebijakan yang diambil pemerintah.

Tetapi karena hampir setahun ini belum juga menunjukkan tanda-tanda dibukanya sekolah, kemudian ditambah uang sekolah tidak ada pemotongan, itu mempercepat tingkat stres para orang tua.

“Kmi bisa ikuti,pak.. tp sma aj SPP ttap Byar normal buat skolah swasta gmna gg tmbh stess… Ngajar kita sndiri byar jg iya,” tulisnya.

Menurut akun ini, seharusnya pihak lembaga pendidikan tidak membebani orang tua dengan iuran atau jika tetap ada iuran hendaknya mendapat potongan.

“Setidaknya ada pngurangan bgt pak buat dana skolah.. soalnya apa anak dring jg g smpi 1 jam pmbyaran dana ttp full,” urainya.

Sementara akun Jeck Lemba mengharapkan, orang tua tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait belajar online selama pandemi. “Lebih stress lagi kalau anak anda sakit covid. Ikuti saja anjuran pemerintah Bu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *