BERITA UTAMAMIMIKA

Nawaripi akan Bangun Pusat Wisata Bagi Warga Mimika, Musrenbang Kampung Tuntas

pngtree vector tick icon png image 1025736
14
×

Nawaripi akan Bangun Pusat Wisata Bagi Warga Mimika, Musrenbang Kampung Tuntas

Share this article

Program Padat Karyat Tunai nantinya hanya menggunakan anggaran sebesar Rp 400 juta. Padat karya ini termasuk perencanaan program Pendidikan dan Kesehatan.

“Semoga kegiatan musyawarah dan perencanaan ini bisa berjalan dengan baik di awal tahun 2021, sehingga bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan demi kepentingan masyarakat di kampung Nawaripi,” harap Yohanes.

ads

Sementara itu Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun bersyukur karena kampung Nawaripi dibawah kepemimpinannya sudah menyelesaikan Musrenbang tahun 2021 yang menggunakan sisa dana desa tahun 2020 sebesar Rp 26 juta.

“Puji Tuhan sekarang kampung Nawaripi bisa menyelesaikan Musrenbang 2021 dan bisa menyepakati beberapa program prioritas bagi pembangunan dan kesejahteraan warga,” kata dia

Pada penetepan Musrenbang Norman menjelaskan sebanyak 770 warga Nawaripi akan menerima dana BLT tahun 2021. Selain itu pihaknya akan melakukan pemuktahiran data warga dan pemetaan wilayah adat kampung Nawaripi, hal itu dilakukan agar secara administrasi bisa tertata rapi.

“Pemuktahiran data dan pemetaan wilayah kampung Nawaripi yang dibahas dalam Musrenbang, nantinya menggunakan anggaran sebesar Rp 300 juta,” jelas Norman.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan menciptakan satu area tempat wisata yang nantinya akan menjadi aset milik kampung Nawaripi, dan jadi sumber pendapatan asli kampung.

“Rencananya bulan Maret atau April kami sudah mulai melakukan pembersihan di lokasi. Dan diharapkan warga Nawaripi bisa saling bahu membahu dalam mendukung program ini,” ujarnya.

Selain tempat wisata yang menjadi program kerja, Norman juga mengatakan dalam waktu dekat Balai Latihan Kerja (BLK) kampung Nawaripi akan segera dibuka.

“Setelah sudah dibuka dan diresmikan BLK, nanti kami akan menjaring masyarakat Nawaripi, khususnya Putra-putri Kamoro untuk bisa mengasah skill dan bakat mereka. Agar bisa menjadi SDM yang berkualitas, dan siap pakai ketika sudah terjun ke dunia industri dimanapun itu,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *