BERITA UTAMAMIMIKA

Serahkan Pernyataan Penolakan Oknum Calon Sekda Mimika, Tokoh: Kita Tidak Butuh Sosok yang Ambisius dan Sarat Kepentingan

cropped cnthijau.png
5
×

Serahkan Pernyataan Penolakan Oknum Calon Sekda Mimika, Tokoh: Kita Tidak Butuh Sosok yang Ambisius dan Sarat Kepentingan

Share this article

“Selama beberapa waktu ini, karena ulah oknum tertentu, hubungan jadi tidak harmonis. Kita butuh sosok Sekda yang bisa menjaga ritme pemerintahan berjalan seirama, tidak ambisius,” paparnya.

Dikatakan Forum Nusantara II sebagai repsentatif kalangan akar rumput akan menggalang massa besar-besaran jika Pansel belum mencoret oknum tersebut.

ads

“Keputusannya hanya menimbulkan kegaduhan. Contoh insentif ribuan guru honor tidak dibayar, penarikan guru PNS dari sekolah-sekolah yayasan supaya orang tua murid dibebani biaya sekolah mahal, ujian kompetensi honor supaya honorer yang sudah lama diganti yang baru. Intinya keputusannya sudah banyak melukai hati publik Mimika. Kami akan tolak mati-matian, cari yang lain, banyak orang pintar di Timika,” tegasnya.

Anton juga mempertanyakan ada apa dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika yang meloloskan yang bersangkutan.

“Dari sisi administrasi yang bersangkutan sudah jelas-jelas tidak bisa masuk. Baru sekali menduduki jabatan Eselon II, belum ikut PIM 4 dan 3, lalu kenapa diloloskan? Ini ada apa?” tegasnya.

Mereka meminta Pansel segera mendiskualifikasi yang bersangkutan demi keharmonisan seluruh rakyat Mimika.

“Seorang pemimpin apalagi seorang Sekda harus punya jiwa leadership, mampu merangkul semua kalangan tanpa membedakan suku tertentu, mampu menebar rasa cinta kepada semua orang bukan hatinya penuh dendam dan benci. Tolong dipikirkan ini sebelum nasi menjadi bubur,” ingatnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *