BERITA UTAMAMIMIKA

Situs Tik-tok Cash Diblokir Kominfo, Janjikan Uang Dengan Nonton Video Pendek di Aplikasi

cropped cnthijau.png
9
×

Situs Tik-tok Cash Diblokir Kominfo, Janjikan Uang Dengan Nonton Video Pendek di Aplikasi

Share this article

Padahal tidak setiap anggota dapat selalu memanfaatkan peluang yang ia bayar tersebut sesuai target yang ditetapkan dalam sistem bisnis yang ditawarkan, sehingga pada akhirnya bisnis Skema Piramida akan runtuh dan menyusahkan banyak anggotanya karena produk yang dijualnya tidak terserap di pasar.

Dengan kata lain, orang yang membeli produk (alias mendaftar) dan menyetor uang semakin sedikit, lalu pada akhirnya bisnis pun bubar. Bagi anggota yang kesulitan mendapatkan keuntungan seperti yang dijanjikan, kemudian akan berteriak sebagai tanda telah merasa tertipu.

ads

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing, mengatakan karena para pesertanya diharuskan merekrut anggota baru untuk masuk ke platform TikTok Cash.

“Sebaiknya masyarakat tidak ikut dulu kegiatan member get member itu karena potensinya adalah peserta yang belakangan masuk nanti itu kemungkinan bisa dirugikan,” ujarnya.

Ciri Bisnis Skema Piramida


Oleh karena itu calon pelaku bisnis atau investor agar dapat terhindar dari kerugian besar di kemudian hari sebaiknya sudah harus mengenali ciri-ciri Skema Piramida seperti berikut ini :
1. Menjanjikan keuntungan berkali lipat dalam waktu singkat jika sistem bisnis dijalankan.
2. Baru dapat menjadi anggota untuk menjalankan bisnis jika sudah menyetorkan sejumlah uang dan menjalankan sistem bisnisnya.
3. Sistem bisnis sesungguhnya adalah menjual peluang, sedangkan produk berupa barang atau jasa yang dijual hanyalah kamuflase belaka.
4. Sistem bisnis akan berjalan baik ketika banyak anggota baru yang mendaftar.
5. Kualitas produk yang dijual biasanya tidak sepadan dengan produk sejenis yang ada di pasar.
Dengan ciri-ciri skema bisnis piramida yang telah disebutkan, seyogyanya kita tidak mudah terpengaruh dengan ajakan yang belum jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *