BERITA UTAMAMIMIKA

Benarkah di Timika Ada Eksploitasi Pekerja Anak Lewat Bisnis “Jasa Tutup Karton”, Faktanya Bikin Miris

cropped cnthijau.png
6
×

Benarkah di Timika Ada Eksploitasi Pekerja Anak Lewat Bisnis “Jasa Tutup Karton”, Faktanya Bikin Miris

Share this article
Para bocah jasa penutup motor menggunakan karton di jalan Yos Sudarso Timika
Para bocah jasa penutup motor menggunakan karton di jalan Yos Sudarso Timika

Dugaan adanya peran orang tua yang mendorong anak-anak tersebut bekerja menawarkan jasa tutup karton dikecam oleh akun Willem, yang menilai apa yang dilakukan orang tersebut sangat salah.

“Itu pendidikan yang salah dari orang tua karena hal itu kalau di biarkan anak2 pasti akan tidak mau sekolah karena pikir sdh punya penghasilan,” tulisnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Akun Shary Mansoeben Kukuareyau mengungkapkan, meski memberikan sesuatu kepada anak-anak tersebut tidak salah namun jika bisa dihindari.

“Mereka bukan anak2 terlantar, mereka punya orang tua. saya pernah rangkul mereka dan tanyakan langsung. Memberi kepada mereka tdk salah, tapi secara tdk langsung kita sudah merusak mental mereka dan akan berimbas ke pendidikan, mereka pasti sdh tidak peduli dengan sekolah karena mereka berpikir sudah bisa mencari uang,” tulisnya dengan emoji sedih.

Namun akun Leo Tipagau mengajak warga untuk tidak melihat atau menyalahkan orang tua anak-anak tersebut. Selain itu ia juga setuju jika dinas terkait dan Satpol PP mencari tahu sumber permasalahan ini.

“Se7 Skali e…ini harus di viralkan supaya Pemda dlm hal ini dinas terkait/petuga Pol PP harus segera usut Maslah”begini dn panggil orang”tuanya supaya jangan mempekerjakan anakx seprti begitu, itu namax orang tua tdk tau diri dn malas harusx anak dikasi sekolah keh..koq Mala di suru kerja,” tulisnya.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *