BERITA UTAMANASIONAL

Longsor Ngetos Nganjuk, Rumah Tertimbun Material Bebatuan, 23 Warga Hilang

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Longsor Ngetos Nganjuk, Rumah Tertimbun Material Bebatuan, 23 Warga Hilang

Share this article
Bencana Ngetos
Pengungsi warga desa Ngetos Nganjuk

Petugas juga mendata terdapat warga yang saat ini sudah diungsikan ke rumah Kepala Desa Ngetos. Terdapat 16 jiwa yang saat ini sudah mengungsi, namun petugas juga terus melakukan pendataan jumlah pasti korban.

Petugas BPBD Kabupaten Nganjuk dibantu TNI/ Polri, serta relawan terkait juga ke lokasi kejadian setelah menerima informasi musibah tersebut, namun karena terkendala cuaca yang sudah malam, pencarian juga dihentikan sementara dan baru dilanjutkan pada Senin pagi.

ads

Petugas juga memerlukan sejumlah alat untuk membantu mencari warga yang hingga kini belum ditemukan. Hal ini karena ada beberapa rumah warga yang tertimbun tanah longsor.

“Untuk sementara yang dibutuhkan selimut, alat berat, dan tempat tidur,” kata dia

Selain tanah longsor, banjir juga melanda sejumlah daerah di Kabupaten Nganjuk. Bahkan, ketinggian air hingga sekitar 1 meter.

Akibat kejadian itu, beberapa desa di Nganjuk terkena banjir, seperti di Kelurahan Ploso, Jatirejo, Payaman di Kecamatan Nganjuk, lalu Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret.

Warga yang daerahnya terkena banjir cukup tinggi juga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hingga kini, air masih menggenang.(ant/ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *