BERITA UTAMAPAPUA

Merauke Basis Pertanian Nasional, Suleman Hamzah: Harus Tetap Diperjuangkan

cropped cnthijau.png
13
×

Merauke Basis Pertanian Nasional, Suleman Hamzah: Harus Tetap Diperjuangkan

Share this article
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah bersama petani di Spadem Merauke
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah bersama petani di Spadem Merauke

Sabtu, 20/2/2020, Sulaeman Hamzah yang didampingi anggota DPRP Papua, Fauzun Nihayah dan anggota DPRD Kabupaten Merauke, Tangke Mangi dan John Paulus Frederik bersama seluruh rombongan Partai NasDem menyambangi para petani di Spadem, Distrik Merauke dan bertatap muka, mendengar langsung keluhan petani.

Di hadapan para petani, Sulaeman menegaskan, Kabupaten Merauke harus tetap diperjuangkan menjadi basis pertanian di kawasan Papua maupun nasional. Untuk itu, suplai alat-alat pertanian dari pemerintah pusat harus tetap berkelanjutan.
“Alhamdulillah, hari ini kita bertemu dan tidak lain tujuan saya adalah menyerap aspirasi. Selama ini yang saya bawa mungkin satu atau lebih oleh-oleh yakni alat-alat pertanian, aku juga menjadi bagian dari aspirasi tetapi belum sempurna karena wilayah papua yang begitu luas,” kata Sulaeman di hadapan petani.

ads

Dia juga menyebutkan bahwa sebelumnya sudah 1000 unit alat-alat pertanian yang didistribusikan ke seluruh wilayah Papua dan sebagian besarnya ke Kabupaten Merauke. Singkatnya, seluruh kabupaten/kota di Papua lah kebagian alat-alat pertanian yang menjadi perjuangan aspirasinya di DPR RI.

“Insya allah dalam tahun ini, saya tetap berada dalam komitmen bawa saya tetap memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat Papua,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *