BERITA UTAMAMIMIKA

SP Mandiri Papua Hadir Ciptakan Hubungan Industrial yang Sehat

cropped cnthijau.png
11
×

SP Mandiri Papua Hadir Ciptakan Hubungan Industrial yang Sehat

Share this article
Serikat Pekerja Mandiri Papua (SPMP)
Serikat Pekerja Mandiri Papua (SPMP)

Dengan langkah tersebut diatas lanjut Virgo, niscaya hubungan kerja antara perusahan, pekerja dan serikat dapat berjalan dengan baik. “Dengan demikian hubungan industrial juga akan berjalan dengan baik di perusahaan,” jelasnya.

Pada beberapa tahun terakhir ujar Virgo, harus diakui ada riak-riak yang terjadi dalam hubungan industrial di PT Freeport Indonesia karena tidak adanya transparansi.

ads

“Saat ini perusahaan sudah berbenah, maka serikat pekerja juga harus berbenah, serikat buruh juga harus berbenah dan lakukan perubahan sehingga iklim kerja dapat bertumbuh, termasuk produktifitas bisa meningkat,” tegasnya.
.
Dengan latar belakang tersebut tegas Virgo, SP Mandiri Papua akan mencoba memanage pekerja sehingga dapat bersinergi dengan perusahaan dan juga dengan pemerintah sebagai mitra.

Virgo menegaskan SP Mandiri Papua hadir sebagai sebuah organisasi yang tidak berafiliasi dengan organisasi manapun baik di Papua maupun di Indonesia. “Kami ada, oleh kami dan untuk kami dalam lingkungan PT Freeport Indonesia,” kata Virgo.

Karena tidak berafiliasi dan bersandar pada organisasi pekerja atau buruh nasional lanjut Virgo, SP Mandiri Papua akan mencari formula untuk memperjuangkan kesejahteraan anggotanya.

Dengan demikian para pengurus secara terstruktur memahami posisinya dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *