BERITA UTAMAMIMIKA

SP Mandiri Papua Hadir Ciptakan Hubungan Industrial yang Sehat

cropped cnthijau.png
11
×

SP Mandiri Papua Hadir Ciptakan Hubungan Industrial yang Sehat

Share this article
Serikat Pekerja Mandiri Papua (SPMP)
Serikat Pekerja Mandiri Papua (SPMP)

SP Mandiri Papua akan berupaya terus mendorong dari waktu kewaktu bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Termasuk, menciptakan ketenangan bekerja bagi buruh termasuk saat dia bekerja, ketika dia sakit dan jaminan keluarganya bagaiamana.

SP Mandiri Papua lanjut Virgo, hadir dan berjuang untuk semua pekerja di lingkungan PTFI baik itu karyawan PTFI sendiri, kayawan privatiasi, dan karyawan kontraktor.

ads

Selain itu SP Mandiri Papua lanjut Virgo juga terus mendorong agar ada sinergis dengan pemerintah, pekerja dan perusahaan (pengusaha) untuk membangunn, mendorong, terciptanya sumber kerja perusahaan yang berkualitas, memiliki kemampuan skill yang baik, dan taat pada semua aturan yang ada.

SP Mandiri Papua juga berkomitmen, tidak mengorbankkan pekerja jika ada masalah atau hal yang diusulkan dengan mengkomunikasikan dengan perusahaan.

“Tidak hanya dalam meja perundingan PKB, tapi bisa dikomunikasikan dalam forum yang tidak terlalu resmi. SPMP mencoba menjembatani kepentingan pekerja lalu berjuang seta tidak merugikan perusahaan juga,” tegasnya.

Soal kepengurusan, Virgo menyatakan selain pengurus inti, juga ada 7 bidang organisasi.

Soal anggota dijelaskan, semua pengurus akan turun dan meyakinkan para pekerja soal kehadiran SP Mandiri Papua. Ini dilakukan karena untuk bisa ikut dalam PKB, setidaknya harus bisa mengantongi 1500 anggota. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *