BERITA UTAMAMIMIKA

Legislator Mimika Nilai Penetapan Michael Gomar Sebagai Sekda Redam Kegaduhan

pngtree vector tick icon png image 1025736
19
×

Legislator Mimika Nilai Penetapan Michael Gomar Sebagai Sekda Redam Kegaduhan

Share this article
Robby Omaleng
Robby Kamaniel Omaleng

“Segala program yang tertuang dalam rencana setiap tahun akan dibahas oleh semua OPD yang dikoordinir Sekda. Terlebih Sekda akan memimpin tim anggaran, sehingga dapat mengakomodir anggaran yang berkeadilan pada semua OPD yang ada di Pemkab. Semua program boleh berjalan dan endingnya program itu berhasil dan dapat dirasakan masyarakat.
Semua teman-teman dalam medsos, hilangkan polemik, mari dukung Sekda terpilih sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan efektif. Jangan berpikir negatif terus serta menyalahkan pemimpin terus menerus. Dengan lantiknya Sekda baru diharapkan dapat menyukseskan pembangunan di Mimika, juga sukseskan PON XX Papua, dan Pesparawi 13 Papua. Meski hari ini Pak Wakil tidak hadir, tapi beliau sudah memberi simpati, dukungan dan restu bagi Sekda terpilih,” ujar Robby.

Kepada Sekda baru, dia meminta agar melakukan pembinaan terhadap semua ASN di lingkup Pemkab Mimika.

ads

“Sudah melekat dalam jabatan itu sebagai pimpinan tertinggi ASN di Mimika, jadi itu menjadi tanggungjawab beliau dalam membawahi roda birokrasi yang ada di Mimika. Roda pemerintahan jalan atau tidak terletak pada peran seorang Sekda. Tidak berada pada jajaran tingkat atas bupati dan wakil bupati sebagai pejabat politis yang dapat mengambil kebijakan politik, baik itu politik pembangunan, politik keuangan, politik ekonomi, dan politik social yang mengatur kehidupan masyarakat sehari-hari,” bebernya.

Dikemukakan, tugas yang diemban Sekda selain membantu bupati dan wakl bupati dalam menjalankan tugas adminstratif, juga tugas pembinaan dan memperjuangkan hak dan kewajiban ASN di daerah.

“Serta tugas pelayanan kepada masyarakat. Artinya ketika masyarakat datang wajib layani dengan penuh perhatian, ramah, sehingga masyarakat merasa senang dengan pelayanan pemerintah,” harapnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *