BERITA UTAMAMIMIKA

Ipda Listra Kogoya, Polwan Asal Pegunungan Papua yang Turut Buru KKB

cropped cnthijau.png
27
×

Ipda Listra Kogoya, Polwan Asal Pegunungan Papua yang Turut Buru KKB

Share this article
Ipda Listra Kogoya
Ipda Listra Kogoya

Sementara orang tua wali Ipda Listra Kogoya adalah Mekki Wenda, yang juga anggota Polri yang bertugas di Rumah Sakit Bayangkara Kota Jayapura.

Ipda Listra Kogoya, akan menjadi salah satu wanita yang terlibat dalam Operasi Nemangkawi.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Sekadar informasi, Operasi Nemangkawi merupakan bentuk usaha memelihara keamanan yang dilakukan oleh TNI/Polri di Tanah Papua dari gangguan KKB Papua. 

Ipda Listra Kogoya akan bergabung di bagian operasi, tidak ada guratan ketakutan dalam raut wajahnya.

“Saya bersama enam rekan lainnya, ditugaskan untuk operasi Nemangkawi 2021. Saya di bagian operasi OPS. Dan rekan-rekan saya yang lainnya, bagian membantu untuk kegiatan sehari-hari, seperti memplotingan tempat pelaksanaan tugas di sana. Dan ada juga di bagian drone, sebagai manajerial di sana,” tutur Ipda Listra kepada media usai acara pelepasan.

Ipda Listra Kogoya bersama kelima Polwan Brimob terpilih mengaku telah siap dan akan tampil berani dan tangguh dalam menjalankan tugasnya karena telah menjalani serangkaian latihan khusus.

Selain itu kepercayaan Pimpinan Polri yang menunjuk keenam personil wanita tersebut menunjukan kemampuan Polwan tidak bisa diremehkan.

“Pesan saya ke depan Polwan-Polwan harus bisa lebih tangguh, jangan kita hanya dibilang orang luar sana bahawa kita Polwan hanya karena kita perempuan kita tidak bisa, tetapi kita polwan harus bisa mampu melihat situasi dan kondisi yang terjadi,” kata Ipda Listra Kogoya dikutip dari channel youtube Korps Humas Brimob Polri.

Ia pun mengungkapkan harapannya bisa memberikan hasil terbaik bagi negara dalam melaksanakan tugas di Papua.

“Harapan saya untuk operasi ini saya harap kita ke sana pergi lengkap pulang lengkap dengan hasil yang terbaik untuk bangsa dan negara,” katanya.

Sementara Kepala Korps Brimob, Irjen Pol Anang Revandoko menegaskan, bahwa penugasan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kepada negara.

“Ada juga beberapa Polwan kita yang berangkat ke Papua. Polwan kita adalah Polwan Brimob. Ketika negara memanggil, dia siap. Kemudian Polwan kita adalah Polwan tangguh, kita buktikan. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban negara dari pada Korps Brimob Polri,” katanya.

Irjen Anang Revandoko pun menyampaikan pesannya kepada keenam Polwan yang akan bertugas ke Papua. “Jaga kehormatan, jaga soliditas, dan jaga kebanggan sebagai pasukan Korbrimob Polri,” ujarnya.*

Ditulis oleh Mustofa
(Disarikan dari Berbagai Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *