BERITA UTAMAMIMIKApinpost

PodCast Fajar Papua Edisi Ketiga, Pejabat Publik yang Inovatif

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

PodCast Fajar Papua Edisi Ketiga, Pejabat Publik yang Inovatif

Share this article
Podcast
Saksikan Pocast fajarpapua edisi ketiga.

LALA PU KAKA atau akronim dari Lahir Langsung Punya Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak menjadi inovasi pertama yang lelaki ini luncurkan.

Dengan program ini, setiap bayi yang lahir dibeberapa rumah sakit langsung memiliki Akta Kelahiran, dimasukan dalam KK dan memperoleh KIA.

ads

ORLANDO atau Operator Layanan Dukcapil Online adalah inovasi kedua yang diluncurkan dengan memanfaatkan layanan whatssap di nomor 0813 6982 4244.

Melalui layanan ini, operator akan menjawab semua pertanyaan masyarakat tentang administrasi kependudukan.

JOK MARRIED, inovasi ketiga yang diluncurkan untuk memanjakan pasangan yang baru saja menikah.

Dimana setiap pasangan yang menikah di catatan sipil langsung mendapatkan Akta Perkawinan, Kartu Keluarga baru sebagai pasangan suami isteri dan memperoleh status baru di KTP.

PATEN DUKCAPIL-DISTRIK merupakan inovasi keempat yang dimaksudkan sebagai program kolaborasi pelayanan administrasi terpadu antara Dinas Dukcapil Mimika dengan tiga distrik masing-masung Distrik Mimika Baru Distrik Wania dan Mimika Timur.

Inovasi ini melayani perekaman e-KTP, pencetakan e-KTP dan penggantian e-KTP di distrik yang ditunjuk. Termasuk juga penerbitan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian, Surat Pindah.

Tahun 2021 ini, dua distrik tambahan yakni Distrik Iwaka dan Distrik Kwamki Narama juga akan dikoneksikan dengan program ini.

SI LINCAH atau System Layanan Cepat Adminduk Dukcapil merupakan inovasi kelima yang memanjakan masyarakat karena petugas akan mengantar dokumen kependudukan ke rumah warga atau kantor kampung dan kelurahan.

Selain itu, warga Mimika juga dapat meminta informasi perkembangan dokumen kependudukan yang diurusnya melalui chat whatssap Si Lincah di nomor 0812 2229 9266.

ADM atau Anjungan Dukcapil Mandiri adalah inovasi keenam yang dimaksudkan agar pengurusan dokumen kependudukan menjadi lebih cepat dan mudah.

ADM ini layanan selaiknya mesin ATM karena warga Mimika bisa mencetak sendiri secara langsung dokumen kependudukan mereka seperti e-KTP, KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *