BERITA UTAMAMIMIKA

Operasional Terminal Bandara Timika Diundur Mei, Wabup JR : Operasional Penuh pada Agustus 2021

cropped cnthijau.png
4
×

Operasional Terminal Bandara Timika Diundur Mei, Wabup JR : Operasional Penuh pada Agustus 2021

Share this article
Wakil Bupati Mimika
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos, MM

“Jadi, kami akan uji coba dulu untuk melayani penerbangan perintis. Ini semacam operasi bayangan. Nanti pengoperasian penuh baik lantai satu maupun lantai dua Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika sisi selatan yang dibangun dengan APBN akan dilakukan Agustus,” jelas Wabup JR.

Wabup JR mengharapkan seluruh pekerjaan baik elektrikal, mekanikal, termasuk penyediaan layar informasi, ‘conveyer belt’, pemasangan eskalator dan lift serta garbarata bisa dituntaskan sebelum pengoperasian penuh pada Agustus mendatang.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Kami mengharapkan semua pekerjaan itu bisa rampung sebelum operasional penuh pada Agustus sehingga Oktober bisa digunakan untuk penyelenggara kegiatan PON XX Papua yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Pesparawi XIII Tanah Papua,” ujarnya.

Guna mendukung pengoperasian Terminal Penumpang Bandara Mozes Kilangin sisi selatan itu, Pemda Mimika melalui Dishub saat ini terus mengebut pekerjaan area parkir kendaraan.

Dirinya berharap area parkir kendaraan yang terletak di depan pintu masuk Terminal Penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika itu bisa dituntaskan pada Maret ini.

“Ketika terminal penumpang siap, area parkir juga harus siap, maka kita berharap semua itu bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pengguna jasa penerbangan di Kabupaten Mimika,” kata mantan Kepala Dishubkominfo Mimika itu.

Area parkir kendaraan  lanjutnya akan dikelola oleh Pemda Mimika, sementara seluruh operasional di bagian dalam Terminal Penumpang akan diatur oleh UPBU Mozes Kilangin Timika. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *