BERITA UTAMAMIMIKA

Peserta PON XX Papua dan Masyarakat Wajib Divaksin, Ubra : Dinkes Mimika Siap Percepat Vaksin

cropped cnthijau.png
5
×

Peserta PON XX Papua dan Masyarakat Wajib Divaksin, Ubra : Dinkes Mimika Siap Percepat Vaksin

Share this article
Reynold Ubra saat diwawancara dihalaman kantor PB PON Timika
Reynold Ubra saat diwawancara dihalaman kantor PB PON Timika

Dijelaskan, sesuai hasil koordinasi, nantinya vaksinasi terlebih dahulu akan difokuskan kepada atlet, oficial serta perangkat yang terlibat pada pelaksanaan PON Papua.

Setelah itu lanjutnya, vaksinasi akan dilakukan kepada warga yang bermukim disekitar area atau venue pertandingan. “Namun secara umum, kita akan mempercepat vaksinasi di distrik yang ada disekitar Kota Timika,” ujarnya.

ads

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan adanya prosedur atau syarat yang harus dipenuhi penonton atau masyarakat dari luar yang akan memasuki Timika. “Diusulkan juga untuk membuat regulasi untuk mengatur keluar masuknya orang selama PON Papua di Timika,” urainya.

Sebelumnya Wakil Ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasrah PON XX Papua, Suwarno melalui laman Pemerintah Provinsi Papua yang dikutip fajarpapua.com mengatakan tidak hanya atlet saja yang divaksin tetapi para ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana agenda PON XX di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

“Bahkan masyarakat di sekitar lokasi pertandingan pun wajib mendapat vaksin sehingga pelaksanaan PON pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang, tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Suwarno mengimbau semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan PB PON Papua untuk fokus mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat.

“Kalau bisa bidang-bidang yang ada segera turun ke klaster untuk menentukan kebijakan apa yang dibuat setelah atlet dan ofisial dari luar Papua tiba. Tentunya ini dilakukan paling lambat usai CDM meeting awal bulan depan,” ujarnya. (mas/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *