BERITA UTAMAPAPUApinpost

Pasca MK Diskualifikasi Yusak-Yakob di Pilbup Boven, Massa Bakar Ban di Jalan

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Pasca MK Diskualifikasi Yusak-Yakob di Pilbup Boven, Massa Bakar Ban di Jalan

Share this article
Massa bakar van
Massa membakar ban di jalan

Antisipasi menjelang keputusan MK telah dilakukan Polda Papua dengan melakukan penguatan pasukan hingga 500 personel, ditambah 100 personel Brimob dari BKO Polda Sulsel dan dibackup TNI. “Mereka tetap berjaga-jaga di jalan dan fasilitas umum,” beber Samsul Rizal.

Polres Merauke dan Brimob Siap Back-up Polres Boven

ads

Sementara itu, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menyatakan siap membantu Polres Boven jika dibutuhkan personil tambahan. Personil Brimob dan Polres Merauke akan diberangkatkan ke Boven Digoel bila ada perintah dan permintaan dari Polda Papua.

“Intinya Polres Merauke dan Brimob selalu siap apabila diperlukan untuk memback-up Polres Boven Digoel. Untuk perintah Polda Papua saat ini belum ada. Namun, bila ada gangguan kamtibmas yang menyolok pasti polres terdekat yang akan di perintahkan. Kita Polres Merauke siap diberangkatkan,” kata Sangaji kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/3)

Dia berharap Kabupaten Boven Digoel tetap aman dan kondusif. Mengingat, sudah ratusan personil Brimob Nusantara asal Brimob Polda Sulsel ditambah Polres Merauke dan TNI yang siap mengamankan Boven Digoel.

“Saya mengimbau warga Merauke dan Boven Digoel agar tetap tenang. Jangan melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *