BERITA UTAMAPAPUA

Waspada!!! Aksi Jambret di Merauke, Wanita Cantik Ini HP-nya Dirampas Saat Bekerja

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Waspada!!! Aksi Jambret di Merauke, Wanita Cantik Ini HP-nya Dirampas Saat Bekerja

Share this article
Jambret
Ria, korban penjambretan

Menyikapi hal itu, Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubbag Humas, AKP Arifin, S.Sos mengatakan, kepolisian akan meningkatkan patroli rutin di titik-titik rawan kejahatan. Hal itu sebagai langkah mengantisipasi  terjadinya aksi pencurian dengan kekerasan (penjambretan) ataupun tindakan kriminal lainnya.

Arifin mengimbau masyarakat kota Merauke untuk selalu mewaspadai segala bentuk kejahatan ketika berada di rumah maupun di luar rumah. Masyarakat harus selalu menjadi polisi bagi diri sendiri.

ads

“Selalu waspada dan berhati-hati, jangan menyimpan barang berharga di sembarang tempat. Selalu dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan antisipasi niat dan kesempatan dari penjahat. Bagi kaum hawa, HP jangan dipamerkan yang dapat menimbulkan niat pencuri. Kalau berjalan kaki, agar selalu mengajak teman-teman laki-laki untuk berjaga. Bagi pemilik toko atau rumah agar memasang CCTV, agar memudahkan aparat keamanan untuk men mengidentifikasi pelaku kejahatan,” imbau Arifin di ruang kerjanya. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *