BERITA UTAMAMIMIKA

Jam 7 Malam ini, FajarPapua Podcast #4, Sambut PON XX Papua, Mimika Siap!!!

cropped cnthijau.png
4
×

Jam 7 Malam ini, FajarPapua Podcast #4, Sambut PON XX Papua, Mimika Siap!!!

Share this article
Podcast fajarpapua #4
Podcast fajarpapua #4

“Untuk beberapa venue yang masih dalam penambahan fasilitas itu adalah Aeromodeling, Terbang Layang dan Biliar. Itu masih harus dilengkapi lagi dan mudah-mudahan sebelum tes event itu semuanya sudah beres,” jelasnya.

Cesar mengatakan untuk mendukung penyelenggaraan PON di Papua, Pemkab Mimika membangun venue Panjat Tebing, Biliar, dan Aeromodeling. Tiga venue itu murni dibangun dengan biaya APBD Mimika.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Sementara venue basket dan atletik dibangun oleh PT Freeport Indonesia secara umum telah siap menggelar even.

Dikatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan PB PON dan pihak terkait untuk menentukan agenda tes event. Pasalnya, seluruh cabang olahraga yang akan bertanding di klaster Mimika akan menjalani tes event terlebih dulu sebelum pelaksanaan PON XX.

“Semua cabor akan tes event, kita nanti akan cek anggaran itu lagi apakah ada di PB atau di Kementerian atau di Disorda. Karena ada beberapa cabor yang sudah direkomendasikan Disorda maupun Kementerian untuk tes iven. Nanti kita lihat seperti apa. Intinya kita sudah siap untuk gelar tes event itu. Tapi tes event itu akan dilakukan setelah peralatan sudah lengkap dan proses hibah telah tuntas,” pungkasnya.

Kendati demikian, masih diperlukan infrastruktur pendukung lainnya guna memastikan setiap venue tersebut dapat mempertandingkan seluruh cabang olahraga dengan maksimal.

“Makanya kita perlu berkoodinasi dengan dinas terkait untuk mendukung penyelesaian lingkungan yang berada di masing-masing venue. Memang sejumlah venue sudah rampung, tapi masih butuh infrastruktur pendukung seperti penerangan, air bersih, penataan kawasan, dan ini tugas dari SKPD terkait. Contoh untuk dinas pekerjaan umum yang menyiapkan penataan kawasan, air bersih, serta jalan masuk ke masing-masing venue,” jelasnya.

Penasaran dengan kesiapan Kabupaten Mimika untuk melaksanakan even nasional empat tahunan tersebut, ikuti bincang-bincangnya dengan Sekum PB PON Papua Sub Mimika, Cessar Avianto Tunya di FajarPapua Podcast yang akan disiarkan melalui Live Streaming di Fanspage @fajarpapua pada Sabtu, 27 Maret 2021 Pukul 19.00 WIT atau tongkrongin acaranya di Sekretariat Lama PB PON Sub Mimika, Kompleks Ruko U, Jalan Hasanudin Timika.(Mustofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *