BERITA UTAMAPAPUA

Keuskupan Agung Merauke Prihatin Atas Aksi Terorisme ‘Bom’ di Katedral Makassar

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Keuskupan Agung Merauke Prihatin Atas Aksi Terorisme ‘Bom’ di Katedral Makassar

Share this article
Pastor Anselmus Amo, MSC
Pastor Anselmus Amo, MSC

“Kita prihatin dengan kejadian bom bunuh diri di Makassar. Kita berharap kejadian serupa ini tidak terjadi lagi kedepannya. Tentunya ini menjadi tugas berat kepolisian untuk mengungkap semuanya itu. Kita berdoa agar semua proses yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” ujar Pastor Anselmus ketika dihubungi fajarpapua.com melalui telepon selulernya.

Gereja Keuskupan Agung Merauke, lanjutnya, mengimbau agar setiap orang tetap waspada dan tidak terprovokasi dengan kejadian itu. Hal tersebut bukan merupakan konflik suku, agama ras dan kepercayaan, tetapi murni kejahatan kemanusiaan atau terorisme.

ads

“Kalau kita mengecam juga dalam arti apa? Agama tidak mengajarkan kita untuk membalas kejahatan dengan kejahatan. Kita tidak perlu mengecam. Kita prihatin dan berharap supaya kejadian itu tidak terjadi lagi, entah di wilayah mana pun.

“Apalagi memasuki ini kan sudah Pekan Suci. Kita imbau setiap orang untuk tetap waspada dan tidak terpancing dengan isu-isu yang memecah belah kerukunan hidup antar umat beragama, isu-isu yang bernuansa konflik Sara. Kita mendukung pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku dan memprosesnya secara baik, karena negara kita adalah negara hukum,” kata Pastor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *