BERITA UTAMAMIMIKA

Gambaran Singkat Rangkaian Pekan Suci Paskah Bagi Umat Kristiani

pngtree vector tick icon png image 1025736
16
×

Gambaran Singkat Rangkaian Pekan Suci Paskah Bagi Umat Kristiani

Share this article
20210402 065717
Drama penyaliban Yesus

Akan tetapi, ada aturan terkait pantang dan puasa. Umat yang berusia di atas 14 tahun harus menjalani pantangan. Sementara umat yang berusia 18 hingga 60 tahun boleh menjalani keduanya.

Puasa dijalankan dengan makan kenyang sehari sekali selama masa puasa 40 hari. Sementara pantangan wajib dilarang makan daging pada hari Rabu dan Jumat selama masa pra-Paskah berjalan. Umat juga diperkenankan menjalani pantangan pribadi sesuai keinginan.

ads

Selama 40 hari berpantang dan puasa, umat Katolik diajak menjalani rekonsiliasi atau menjalani Sakramen Pengampunan Dosa. Pengakuan dosa memang bisa dilakukan kapan saja, namun pada masa pra-Paskah menunjukkan bentuk kesungguhan bertobat.

#Jalan Salib
Selama masa ini, umat Katolik menjalani tradisi Jalan Salib yang diadakan setiap minggunya khususnya di hari Jumat untuk mengenang kisah sengsara Yesus atau kisah masa akhir hidup Yesus.

Terdapat 13 perjalanan dalam kisah sengsara Yesus, dimulai dari kisah Yesus dijatuhi hukuman mati oleh Pilatus sampai jenazah Yesus dimakamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *