BERITA UTAMAMIMIKA

Hingga Juni Ditargetkan 70 Persen Warga Mimika Sudah Divaksin, Wabup JR : Usia Diatas 18 Tahun Wajib Ikut Vaksinasi

cropped cnthijau.png
7
×

Hingga Juni Ditargetkan 70 Persen Warga Mimika Sudah Divaksin, Wabup JR : Usia Diatas 18 Tahun Wajib Ikut Vaksinasi

Share this article
John Rettob
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos, MM

“Terutama vaksin mandiri untuk seluruh karyawan PT Freeport Indonesia, perusahaan subkontraktor Freeport dan keluarga. Kami sangat berharap proses vaksinasi itu bisa cepat dilakukan,” ujarnya.

Wabup JR juga mengakui, pihaknya sudah mendapat informasi PTFI telah bekerjasama dengan perusahaan farmasi untuk mendatangkan vaksin secara mandiri.

ads

“Kami dengar Freeport sudah memesan 70 ribu dosis Vaksin Sinovacź dari Tiongkok. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ujar John.

Dalam kesempatan itu Wabup JR meminta seluruh warga Mimika dari semua kelompok sasaran tidak menolak untuk divaksin karena vaksin yang disediakan oleh pemerintah terbukti aman dan halal.

“Untuk mengejar target itu maka semua penduduk di atas usia 18 tahun yang memenuhi syarat wajib mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Mantan Kepala Dishubkominfo Mimika itu menyayangkan adanya penolakan dari sejumlah orang, bahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mimika yang tidak mau divaksin.

Terkait adanya sejumlah pihak terutama di kalangan ASN dan honorer yang tidak mau alias menolak divaksin, Pemkab Mimika akan melakukan rapat khusus untuk menyikapi hal itu.

Sementara proses vaksinasi bagi pelayan publik khusus di kalangan anggota TNI, Polri, petugas di Bandara Mozes Kilangin, pegawai instansi BUMN, perbankan dan tokoh agama, menurut John, sudah berjalan sangat bagus dan hampir rampung hingga pemberian vaksin dosis kedua. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *