BERITA UTAMANASIONAL

Bencana NTT, Ratusan Warga Tewas Tertimbun Longsor di Flotim, Banjir Hantam Sejumlah Wilayah

cropped cnthijau.png
6
×

Bencana NTT, Ratusan Warga Tewas Tertimbun Longsor di Flotim, Banjir Hantam Sejumlah Wilayah

Share this article
Bencana NTT
Bencana NTT

Alfonsus menambahkan saat ini Bupati Flores Timur bersama dengan sejumlah pihak sedang berada di lokasi untuk meninjau sejumlah lokasi bencana di daerah itu.

“Sejumlah akses jalan menuju ke lokasi juga terputus sehingga proses evakuasi cukup terhambat,” ujar dia.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Selain itu jaringan telpon dan internet juga putus sehingga koordinasi dari lokasi bencana juga terhambat.

Kesulitan Alat Berat

Kondisi persediaan alat berat yang terbatas berdampak pada lambatnya pencarian korban banjir bandang di wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (4/4) dini hari WITA, kata Camat Adonara Timur Damianus Wuran.

“Kita kesulitan alat berat sehingga pencarian korban jadi lambat, karena alat berat yang ada saat ini sudah dievakuasi ke wilayah Kecamatan Ile Boleng yang juga terjadi banjir dan tanah longsor,” katanya, Minggu, terkait kondisi penanganan bencana banjir bandang di wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kabupaten Flores Timur.

Banjir bandang di Waiwerang dan sekitarnya merupakan salah satu dari dua titik bencana di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, pada Minggu (4/4) dini hari. Satu titik lain berupa banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng.

Ia menjelaskan khusus pada bencana banjir bandang di wilayah Waiwerang dan Waiburak, jumlah korban yang teridentifikasi untuk sementara sebanyak 6 orang. Tiga orang ditemukan meninggal dan tiga lainnya masih dalam proses pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *