BERITA UTAMAMIMIKA

Kepala Staf TNI AU : Ancaman Udara Kian Kompleks, Lanud YK Timika Rayakan HUT ke-75 Secara Sederhana

pngtree vector tick icon png image 1025736
14
×

Kepala Staf TNI AU : Ancaman Udara Kian Kompleks, Lanud YK Timika Rayakan HUT ke-75 Secara Sederhana

Share this article
Danlanud Timika
Danlanud Yohanis Kapiyau Timika bersama jajaran saat pemotongan tumpeng HUT TNI AU ke-75.

Terlebih lagi, ancaman yang datang kini tidak hanya bersifat linear. Namun juga, bersifat hibrida dan asimetris, yang bahkan juga semakin berkembang dengan adanya pemanfaatan “persenjataan” non-kinetik.

Untuk itulah, TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi.
Berangkat dari hal tersebut, saya bertekad untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Yakni, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi.
Transformasi air power yang modern, membutuhkan lebih dari sekedar kepemilikan platform alutsista generasi terkini.
 
Sumber Daya Manusia yang unggul, organisasi yang baik, serta kebijakan yang tepat, akan memiliki peran sentral untuk dapat memaksimalkan peran dan mewujudkan tugas-tugas yang diamanahkan kepada TNI Angkatan Udara.

ads

Terlebih lagi, kehadiran TNI Angkatan Udara juga memiliki konteks strategis dalam sebuah negara, dan dapat menjadi faktor langsung maupun tidak langsung, yang turut mendorong tercapainya pembangunan nasional yang berkesinambungan.

Kunci meraih keberhasilan dalam mencapai transformasi ini, tentu kembali pada kualitas SDM Angkatan Udara. Untuk itu, perbaikan pada sisi pengembangan kualitas SDM, harus terus dilakukan secara berkelanjutan. 

Dan berbagai upaya ini membutuhkan dukungan dari seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara. 
Sebagai generasi penerus Angkatan Udara, kita berkewajiban untuk melanjutkan tongkat estafet pengabdian ini, dengan semangat yang sama, dan bahkan lebih tinggi. 

Kita harus optimis, dengan komitmen dan upaya yang kuat dari seluruh unsur, citacita untuk menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani, insya Allah dapat segera terwujud.

Para hadirin dan peserta upacara sekalian yang berbahagia,
Dalam satu tahun terakhir, bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai ujian dan cobaan. Upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, adalah sebagian tugas yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Angkatan Udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *