BERITA UTAMAMIMIKA

Kepala Staf TNI AU : Ancaman Udara Kian Kompleks, Lanud YK Timika Rayakan HUT ke-75 Secara Sederhana

pngtree vector tick icon png image 1025736
14
×

Kepala Staf TNI AU : Ancaman Udara Kian Kompleks, Lanud YK Timika Rayakan HUT ke-75 Secara Sederhana

Share this article
Danlanud Timika
Danlanud Yohanis Kapiyau Timika bersama jajaran saat pemotongan tumpeng HUT TNI AU ke-75.

Jika para pendahulu angkatan udara berjuang dalam bentuk peperangan melawan penjajahan dan pemberontakan. Saat ini, para prajurit berjuang untuk mengatasi ancaman dan tantangan yang sudah jauh berubah. 
Meskipun berbeda, namun esensi dari perjuangan tersebut tetap sama, yaitu demi menjaga kedaulatan negara dan keselamatan seluruh bangsa Indonesia. 

Inilah yang menjadi wujud patriotisme di masa kini. Dan dengan semangat perjuangan yang tetap sama sejak 75 tahun lalu, semangat pengabdian ini harus senantiasa kita jaga dan kita tingkatkan.

ads

Sementara itu, seiring kemajuan teknologi dan perubahan zaman, segenap prajurit TNI Angkatan Udara juga harus terus mengasah diri dan menambah wawasan, untuk memastikan keberhasilan tugas pada masa-masa yang akan datang.

Karena sampai kapan pun, bangsa dan negara ini akan terus membutuhkan kehadiran TNI Angkatan Udara, kehadiran segenap prajurit Swa Bhuwana Paksa.

Terlebih lagi, ujian pandemi COVID-19 telah mengubah berbagai sendi kehidupan kita, termasuk juga dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Pandemi tidak serta merta menurunkan prediksi ancaman, karena berbagai konflik dan flash point tetap terjadi di berbagai penjuru dunia.
Untuk itu, TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu melaksanakan tugasnya, kapan pun dan bagaimana pun kondisi yang kita hadapi.

Mengutip amanah Presiden Republik Indonesia kepada segenap prajurit TNIPOLRI di awal tahun 2021 ini, bahwa:
Dari pandemi ini kita belajar bukan hanya untuk menyelesaikan krisis, namun bagaimana mengambil hikmah yang dapat dimanfaatkan demi kemajuan bangsa”.

Segenap unsur TNI Angkatan Udara, tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apa pun. Pasti ada hikmah yang dapat kita ambil dari setiap ujian yang dihadapi.
Untuk itu, sebelum menutup sambutan ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya ingin menggugah semangat dan menyampaikan pesan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, di manapun kalian berada.
   Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kalian, dan jadikanlah ibadah dan doa, sebagai landasan perjuangan TNI Angkatan Udara.
   Tumbuhkan kehormatan di dalam diri. Jadilah prajurit profesional yang mampu wujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani.
   Terus kembangkan semangat juang, untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, di mana pun kalian berada, melalui TNI Angkatan Udara yang kita cintai.

Akhirnya, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas dari seluruh prajurit TNI Angkatan Udara. 
Terima kasih juga kepada seluruh keluarga prajurit, yang telah rela berkorban dan terus mendukung para prajurit, sehingga semangat pengabdian mereka terus menyala demi kejayaan Indonesia.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *