BERITA UTAMAMIMIKA

Ratusan Anggota OKP, BLH, PTFI, KONI, KNPI dan Persemi Gelar Bersih-bersih Kota, Sekda: 2 Minggu Sekali

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Ratusan Anggota OKP, BLH, PTFI, KONI, KNPI dan Persemi Gelar Bersih-bersih Kota, Sekda: 2 Minggu Sekali

Share this article
IMG 20210410 WA0023
Sekda Mimika dan Kepala BLH foto bersama para peserta bersih-bersih kota.

Yang berikut, Pemkab bersama DLH akan terus sosialisasi soal aturan skala sampah dalam rangka membangkitkan kesadaran warga akan kebersihan.

“Ada instruksi Bupati yang harus dilaksanakan oleh BLH dan seluruh warga Kota Mimika,” bebernya.

ads

Sementara itu Kepala BLH Mimika, Ir Limi Mokodompit, MSi menuturkan bersih-bersih kota kali ini bertepatan menjelang Hari Bumi sehingga Pemkab melibatkan semua unsur dalam kegiatan tersebut.

“Juga kepada pak Sekda yang juga Ketua KNPI Mimika dan PTFI yang terlibat aktif dalam bersih-bersih kota kali ini. Apa yang disampaikan pak Sekda mengenai agendakan kegiatan ini dua minggu sekali jadi program rutin kami sangat mendukung. Nanti distrik, kelurahan dan kampung akan dilibatkan,” terang Limi.

Sedangkan pimpinan Lingkungan Hidup PTFI, Romen Rifia mengatakan PTFI selalu mendukung penuh program menjaga kebersihan kota.

“Bersih-bersih kota kali ini bertepatan dengan Hari Bumi dengan harapan masyarakat tetap menjaga lingkungan alam tetap bersih, sehat dan terpelihara secara baik,” katanya.

Menurut Romen apa yang diprakarsai Pemkab dan BLH Mimika selalu didukung Freeport.

Menjelang hari bumi, kata dia, warga diharapkan dapat menjaga keseimbangan bumi ini dengan cara membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Jangan buang di jalan, di sungai atau lingkungan tempat tinggal masing-masing. Pemkab sudah sediakan tempat sampah dibuang di TPS jangan di pekarangan rumah atau di jalan,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *